Jungkook Samai Prestasi BTS dan PSY di Billboard Hot 100 dengan 'Seven'
Instagram
Musik

Prestasi ini menjadikan idol kelahiran 1997 tersebut sebagai satu-satunya penyanyi K-Pop selain BTS dan PSY yang menempatkan lagunya selama lebih dari sepekan di chart Hot 100.

WowKeren - Jungkook BTS resmi debut solo dengan merilis single "Seven" pada 14 Juli lalu dan sempat mempromosikannya di Amerika Serikat. Lebih dari dua pekan setelah perilisannya, lagu tersebut rupanya masih kuat bertengger di Top 10 chart Billboard Hot 100.

Pekan lalu, Jungkok berhasil memuncaki chart Billboard Hot 100 dengan 21,9 juta streaming, 6,4 juta audiens airplay dan 153.000 penjualan single CD dan digital dari perilisannya 14 Juli hingga 20 Juli, menurut Luminate. Selain digital, versi asli lagu juga tersedia untuk dibeli dalam bentuk CD mulai 14 Juli.

Pekan ini, Jungkook menempati posisi #9 di Billborad Hot 100 dengan "Seven". Prestasi ini menjadikan idol kelahiran 1997 tersebut sebagai satu-satunya penyanyi K-Pop selain BTS dan PSY yang menempatkan lagunya selama lebih dari sepekan di chart Hot 100.

V BTS Gandeng Min Hee Jin CEO NewJeans di Album Solo, Sudah Incar Sejak Tahun Lalu V BTS Gandeng Min Hee Jin CEO NewJeans di Album Solo, Sudah Incar Sejak Tahun Lalu V BTS Gandeng Min Hee Jin CEO NewJeans di Album Solo, Sudah Incar Sejak Tahun Lalu

Billboard


Selain itu, Jungkook juga menempati posisi pertama di chart Billboard Global 200 dengan "Seven". Sedangkan di chart Billboard Global Excluding US, pemilik nama lengkap Jeon Jungkook itu juga menempati posisi pertama.

Prestasi Jungkook ini tak lepas dari perhatian netizen Korea di komunitas online TheQoo. Mereka ikut bangga dengan pencapaian member termuda BTS itu.

"Lagunya juga masuk 10 besar untuk minggu kedua, daebak," komentar netizen. "Daebak! Aku pikir itu juga akan masuk 10 besar minggu depan," kata netizen lainnya. "Selamat untuk Jungkook!" seru yang lain.

"Aku nggak sengaja mendengar lagu ini di jalan dan sangat menyukainya. Aku mencarinya di Shazam dan itu adalah lagu Jungkook," kata netizen. "Akhir-akhir ini aku sangat bahagia karena Jungkook," komentar yang lain. "Aku suka banget lagu ini," tambah lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru