Rio Motret Ngamuk Dituding Fotoin Finalis Miss Universe Indonesia Tanpa Busana, Tantang Cek CCTV
Instagram/riomotret
Selebriti
Dugaan Skandal Ajang Miss Universe Indonesia

Rio Motret membeberkan kemarahannya karena difitnah dan disalahkan terkait dugaan finalis Miss Universe Indonesia 2023 difoto tanpa busana. Menyatakan mundur, Rio menantang untuk memeriksa CCTV.

WowKeren - Rio Motret merupakan salah satu pihak yang menyatakan mundur dari Miss Universe Indonesia. Mundurnya Rio ini setelah terkuak dugaan finalis MUI 2023 yang difoto tanpa busana.

Menariknya setelah mundur, Rio mengungkap kemarahan dan membahas soal dugaan finalis MUI yang diminta untuk bungkam atas masalah yang terjadi. Ia juga merasa difitnah karena dianggap punya andil atas viralnya isu tersebut.

"KENAPA KALIAN SIBUK NELP IN FINALIS SATU2 DAN BILANG GAK BOLEH BUKA MULUT? MEREKA PEREMPUAN LOH!!," tulis Rio pada 7 Agustus. "DAN MEREKA HARUS DI HORMATI DAN DI HARGAI BUKAN DI INTIMIDASI SEPERTI INI! DIMANA HATI LOE? DEMI MENYELAMATKAN PERUSAHAAN BOBROK LO SAMPE TEGA MERENDAHKAN DERAJAT SEORANG WANITA. MAU FITNAH SAYA APA LAGI? MO BILANG SAYA YANG FOTOIN KASUS ITU? HELLAW SEMUA YANG DI SANA PUNYA MATA CEK AJA CCTV SEKALIAN. KESABARAN SAYA UDAH TINGGAL DIKIT LAGI YA INI. GAK USAH PLAYING VICTIM ."

Instagram

Rio Motret Murka Dituding Fotoin Finalis MUI

Sebelumnya, Rio juga mengingatkan agar pentingnya punya hati nurani. Kuat dugaan kalau hal itulah yang membuat Rio memilih mundur.


"Halo, saya Riomotret dan melalui kesempatan ini, saya hanya ingin memberi tahu kalian bahwa perjalanan saya bersama Miss Universe Indonesia telah berakhir," ujarnya saat mengumumkan mundur pada 6 Agustus. "Ini adalah perjalanan yang indah namun menakjubkan, penuh dengan tantangan, kesenangan, dan pengalaman baru. Tapi saya harus mengucapkan selamat tinggal pada Miss Universe Indonesia agar saya bisa lebih fokus pada proyek saya yang akan datang."

Setelah mengunggah postingan itu, Rio juga sudah menyangkal keterlibatannya. "Halo, yang fotoin bugil bukan saya ya hahaha. Jangan sampai jadi miskom ya teman-teman," tutur Rio.

Instagram

Rizky Ananda Bela Rio Motret dan CEO MUI 2023

Sementara itu, salah satu pihak yang terlibat di ajang MUI 2023, Rizky Ananda, sempat membela Rio. Menurut National Director Miss Universe Indonesia Jawa Barat tersebut, Rio dan CEO Eldwen Wang mundur bukan karena menjadi pihak yang bersalah terkait dugaan finalis difoto tanpa busana. Justru keduanya masih sempat melakukan aksi mulia membela para finalis sebelum mengajukan pengunduran diri.

"@riomotret dan @wangjinseok tidak ada hubungan dengan body check. Justru mereka membantu para PD untuk menghapus foto telanjang finalis karena takut disalahgunakan," kata Rizky. "Saya punya bukti mereka tidak ada kaitannya dengan hal ini, jadi jangan menggiring opini bahwa resignnya mereka karena ini. Sudah sejak lama mereka mau resign tapi mereka orang jujur dan profesional, mereka bereskan dulu pekerjaan mereka baru resign."

(wk/riaw)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru