Perasaan Tertekan Sunny SNSD Tak Miliki Album Solo Kembali Dibahas Seiring Keluar dari SM
Twitter/GirlsGeneration
Musik

Baru-baru ini, komentar Sunny di masa lalu mengungkapkan kekhawatiran dan perasaannya yang sebenarnya tentang karir solonya muncul kembali setelah dia meninggalkan SM Entertainment.

WowKeren - Menyusul kepergian Sunny Girls' Generation dari SM Entertainment, kekhawatiran dan perasaan sebenarnya dari sang idol tentang dirinya yang tak memiliki album solo kembali diulas. Penyanyi kelahiran 1989 tersebut mengakui bahwa ia tertekan.

Secara khusus, Sunny yang telah bersama SM selama 16 tahun sebelum kepergiannya dari agensi tersebut. Namun, selama tahun-tahun itu, sang idol tidak pernah merilis lagu solo resmi atau debut sebagai solois, tidak seperti rekan-rekannya.

Awalnya, ada spekulasi bahwa dia tidak terburu-buru atau dia hanya tidak ingin melakukannya, tetapi wawancara sebelumnya mengatakan sebaliknya. Pada November 2020, Sunny tampil di acara "On & Off" tvN bersama dengan BoA, di mana ia mengungkapkan kekhawatiran dan perasaannya yang sebenarnya. Khususnya, ini terjadi di tengah SNSD dan hiatusnya.

Pada hari itu, Sunny mengundang BoA ke rumahnya untuk makan malam dan mengobrol dengan tulus sambil minum sampanye. BoA kemudian bertanya kepada Sunny tentang rencananya sebagai penyanyi, "Apakah kamu akan terus bernyanyi?"

Sunny mengemukakan kekhawatirannya yang tersembunyi dan menjawab, "Itu selalu menjadi pekerjaan rumah bagiku. Dalam hal musik, aku tidak tahu apa yang aku suka, apa yang harus aku lakukan, atau apa yang aku kuasai."


Perasaan Tertekan Sunny SNSD Tak Miliki Album Solo Kembali Dibahas Seiring Keluar dari SM

Sunny kemudian mengakui kepercayaan dirinya yang rendah pada kemampuan vokalnya. "Kami selalu menjadi tim. Apa yang aku lakukan di tim selalu peran seperti 'MSG'. Itu yang aku inginkan untuk warna tim. Aku ingin lebih banyak bumbu buatan. Tapi vocal director selalu kecewa padaku saat aku menyanyikannya dan berkata, 'Kenapa aku begitu bosan?"

"Inilah mengapa aku kehilangan kepercayaan diri. Aku mengatakan ini karena ini suaraku, tapi kemudian aku berpikir, 'Oh, suaraku membosankan,' jadi aku merasa bahwa apa yang aku inginkan dan apa yang dapat aku lakukan tidak sesuai. Aku selalu kehilangan kepercayaan diri," sambungnya.

Sebagai tanggapan, BoA menyemangati pelantun "Holiday" itu dan memujinya di depan para MC. "Aku pikir akan menyenangkan jika Sunny bisa terus bernyanyi. Sebagai seorang vokalis, aku pikir Sunny memiliki banyak pesona dan aku pikir dia sangat menarik ketika aku mendengar suaranya yang sebenarnya tanpa berpura-pura menjadi dirinya sendiri."

Di studio, Sunny mengakui tekanan yang dia rasakan karena tidak memiliki album solo, dengan mengatakan, "Aku satu-satunya member Girls’ Generation yang belum memiliki album solo sejauh ini. Rasanya aku tidak mengerjakan PR liburanku, tapi aku merasa dikejar karena hari pembukaan sekolah terus datang."

Sementara itu, Sunny mengumumkan berakhirnya kontrak eksklusifnya dengan SM melalui akun media sosialnya pada 8 Agustus dan meninggalkan agensi setelah 16 tahun. Diharapkan bahwa dia akan terus bekerja sebagai member SNSD meski sudah tak lagi di SM.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait