Ada Haha Hingga Kim Jaehwan, Perjuangan Yoon Do Hyun Lawan Kanker Buat Banyak Seleb Kumpul
Instagram/ybrocks
Selebriti

Penyanyi veteran Korea Yoon Do Hyun membawa berita mengejutkan tentang penyakit kankernya sejak 2021 lalu. Kisah perjuangannya membuat banyak selebriti centang biru berkumpul untuk sang legenda.

WowKeren - Penyanyi legendaris Korea Yoon Do Hyun mengejutkan publik dengan berita perjuangannya melawan kanker selama tiga tahun tanpa diketahui siapapun. Atas kabar ini, banyak selebriti centang biru lain ikut merayakan kesembuhan sang penyanyi rock.

Pada Kamis (10/8), Do Hyun membuat postingan di Instagram yang mengejutkan semua orang. Do Hyun mengunggah fotonya dalam balutan pakaian rumah sakit dan masker beserta kisah kesembuhannya dari kanker limfoma. Sebelumnya, penyanyi itu telah merahasiakan kondisinya dari publik.

"Aku ingat musim panas 2021 ketika latihan musikal Gwanghwamun Sonata baru saja dimulai. Setelah pemeriksaan kesehatan, aku mendengar kata ‘kanker’. Nama penyakit yang sebenarnya adalah limfoma MALT lambung, salah satu jenis limfoma," buka Do Hyun.

Meski awalnya terkejut, Do Hyun akhirnya menerima kenyataan dan rajin menjalani pengobnatan selama dua tahun. Terungkap bahwa dia sempat gagal dalam pengobatan selama dua minggu hingga akhir melakoni terapi radiasi. Proses penyembuhan itu berlangsung dari 2021 hingga musim panas 2023.

Ada Haha Hingga Kim Jaehwan, Perjuangan Yoon Do Hyun Lawan Kanker Buat Banyak Seleb Kumpul

Source: Instagram

Selama ini Do Hyun memutuskan untuk tidak mengungkapkan diagnosis kankernya karena dia tidak ingin menambah kekhawatiran para penggemarnya. Orangtuanya saja baru mengetahui penyakitnya belum lama ini. Namun, ia memutuskan untuk membagikan berita tersebut karena dia menemukan sel kankernya telah hilang.

"Dua hari yang lalu, setelah sekitar tiga tahun berjuang, aku akhirnya menerima konfirmasi bahwa sel kankernya sudah hilang," ungkapnya.


Selain itu, Do Hyun menceritakan bahwa pola pikir negatif sangat berbahaya daripada kanker itu sendiri. Melalui pengalamannya, penyanyi legendaris itu mendorong siapapun berjuang untuk mengatasi penyakit dengan pandangan positif alih-alih takut dan mengisolasi diri.

Ada Haha Hingga Kim Jaehwan, Perjuangan Yoon Do Hyun Lawan Kanker Buat Banyak Seleb Kumpul

Source: Instagram

Setelah berbagi kisah, banyak artis lain berkumpul di kolom komentar ikut menyambut kesembuhan Do Hyun. Mulai dari Haha hingga Kim Jaehwan eks Wanna One menyuarakan simpati karena Do Hyun sudah berjuang begitu keras.

"Hyung, kerja kerasmu sangat bagus," kata Jaehwan. "Sunbae, aku sangat menghormatimu. Selamat atas pemulihan penuhmu," komentar Ahn Ji Young BOL4. "Hore!!! Selamat atas pemulihan penuhmu!" seru Younha.

"Hyung!!! Kamu melakukan pekerjaan yang fantastis!!! Sungguh melegakan," ujar Haha. "Oppaㅜㅜ Aku akan berdoa mulai hari ini ㅜㅜ Kerja bagus. Yang bisa aku katakan adalah bahwa kamu luar biasa ㅜㅠ Semoga kamu diberkati," imbuh Baek Ji Young.

Selain itu, ada juga komedian Ro Hong Chul, Yoo Se Yoon, Jeon Sung Ha, penyanyi Yoon Jong Shin, Son Gain, Kim Bum Soo, rapper Tiger JK dan entertainer Gary di kolom komentarnya. Mereka menyampaikan ucapan selamat dan bangga karena Do Hyun sudah berjuang keras sampai sembuh.

Sementara itu, Do Hyun dalam postingannya juga meminta semua orang berhati-hati atas topan yang akan menghantam Korea. Kisahnya dalam berjuang melawan kanker pun viral dan menuai simpati dari banyak orang.

Sebagai informasi, Do Hyun adalah penyanyi rock dan folk rock yang memulai debutnya sebagai solois pada tahun 1994 dan sebagai anggota Yoon Do Hyun Band (DB) yang populer pada tahun 1996. Pada tahun 2002, band ini mendapat banyak perhatian karena menyanyikan lagu kemenangan berjudul "Oh! Pilseung Korea” (yang berarti “Oh! Victory Korea”) untuk Piala Dunia.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru