Anang Hermansyah Rebutkan Kursi DPR Lagi di 2024, Kini Pindah Partai dan Ungkap Capres Pilihan
Instagram/ananghijau
Selebriti

Di periode 2014-2019, Anang lolos ke DPR-RI bersama Partai Amanat Nasional (PAN). Sedang untuk Pemilu 2024 nanti, ayah Aurel Hermansyah itu akan menjadi bagian dari partai lain.

WowKeren - Setelah vakum satu periode, Anang Hermansyah kembali akan mencalonkan diri dalam pemilu mendatang. Suami Ashanty itu siap berjuang lagi memperebutkan satu kursi DPR-RI di Pemilu 2024.

Di periode 2014-2019, Anang lolos ke DPR-RI bersama Partai Amanat Nasional (PAN). Sedang untuk Pemilu 2024 nanti, ayah Aurel Hermansyah itu akan menjadi bagian dari PDIP. Bicara soal keputusan, ia membawa memori masa lalu semasa di parlemen.

Anang merasa kader-kader PDIP lebih bisa diajak berdiskusi soal masalah industri kreatif yang saat itu jadi keresahannya. "Dulu, walaupun saya dari partai berbeda, temen-temen di PDI Perjuangan itu bisa berdiskusi dengan baik," ujarnya di kawasan Setiabudi, Jakarta, Minggu (27/8).

Kesamaan visi dan misi soal memperjuangkan hak pelaku industri kreatif juga jadi latar belakang Anang berganti partai di Pemilu 2024. Ia seperti menemukan peluang baru untuk melanjutkan apa yang pernah diperjuangkan sejak 2014 hingga 2019.


"Temen-temen di PDI Perjuangan saat itu sangat memahami kegelisahan saya di parlemen. Makanya sekarang saya jadi bisa memaknai lagi bagaimana saya di parlemen nanti. Kalau bisa jadi lagi, mau bagaimana meningkatkan industri kreatif di sana," sambung Anang.

Menurut Anang, PDIP juga mengusung calon presiden yang mau menampung keresahan para pelaku industri kreatif seperti dirinya. Hal ituah yang kemudian membuatnya mantap mencalonkan diri lagi sebagai anggota legislatif DPR-RI bersama PDIP.

"Mas Ganjar (Ganjar Pranowo) bisa mengerti apa yang kami mau. Mas Ganjar bisa membawa keinginan kami untuk masa depan industri kreatif. Mas Ganjar orang yang paham apa yang kami lagi rasakan hari ini," jelasnya.

Anang juga berharap kelak Ganjar bisa memenangkan Pemilu 2024. Ia butuh dukungan pemimpin negeri untuk memperjuangkan hak pelaku industri kreatif. "Kalau Mas Ganjar jadi presiden, beliau akan jadi aktor utama untuk meningkatkan industri kreatif Indonesia," pungkasnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru