Kwon Eunbi Alami Pelecehan Seksual Hingga Fitnah, Agensi Ambil Tindakan Tegas
Instagram/silver_rain.__
Selebriti

Kwon Eunbi mendapatkan reaksi beragam setelah penampilannya di festival 'Waterbomb 2023' viral. Terkait fitnah dan pelecehan seksual yang diterima mantan leader IZ*ONE tersebut, Woollim Entertainment turun tangan.

WowKeren - Setelah menunjukkan penampilan sensasional di "Waterbomb 2023", Kwon Eunbi bukan hanya menerima reaksi positif melainkan juga merasakan dampak negatif. Sebagai sisa dari pengaruhnya di acara tersebut, mantan leader IZ*ONE itu mengalami pelecehan seksual dan fitnah.

Pada Selasa (29/8), Woollim Entertainment selaku agensi Eunbi memberikan tanggapan terhadap masifnya pelecehan dan fitnah yang beredar terhadap sang "Dewi Waterbomb". Agensi mengambil tindakan dengan membuka ruang laporan untuk fans jika menemukan Eunbi jadi target fitnah dan pelecehan.

"Baru-baru ini, kami telah mengidentifikasi banyak postingan jahat, termasuk pelecehan seksual, pencemaran nama baik, menyebarkan informasi palsu, dan pelanggaran privasi, terkait dengan Kwon Eunbi, di berbagai komunitas online, media sosial, YouTube, dan lain-lain," buka agensi.

Mengetahui Eunbi menerima gestur tidak pantas dari oknum tidak bertanggungjawab, agensi akhirnya memutuskan akan berlaku tegas. Sambil mengumpulkan bukti, Woollim mengisyaratkan akan mengambil langkah hukum.

"Kami menyadari adanya ekspresi yang tidak pantas dalam postingan tersebut dan telah mengumpulkan materi yang relevan dan bukti substansial melalui pemantauan. Kami telah memutuskan bahwa kami tidak dapat lagi mengabaikan atau menoleransi parahnya situasi ini, jadi kami memperjelas pendirian kami," ungkap Woollim.


Lebih lanjut, agensi menambahkan, "Kami akan secara aktif mengumpulkan bukti dan memantau postingan jahat untuk melindungi artis kami dengan kemampuan terbaik kami. Di masa depan, jika postingan berbahaya ditemukan, kami akan merespons tanpa keringanan hukum."

Dengan demikian, Woollim meminta penggemar melapor jika menemukan postingan jahat soal Eunbi. Agensi telah menyediakan email resmi agar fans bisa menyampaikan jika Eunbi menjadi target postingan jahat.

Terakhir, Woollim berjanji untuk melindungi para artisnya termasuk Eunbi. Mereka pun meminta para penggemar untuk terus mencintai Eunbi.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk melindungi hak personal artis kami, dan kami meminta para penggemar menghujani Kwon Eunbi dengan banyak cinta dan dukungan," pungkas agensi.

Sebelumnya, Eunbi menjadi sasaran pelecehan seksual dalam berbagai konten di media sosial. Selain itu, salah satu media Tiongkok menuliskan tuduhan jahat yang menyatakan bahwa Eunbi melakukan operasi plastik.

Sementara itu, Eunbi memulai kariernya sebagai member girl grup Kazoo sebelum akhirnya disband. Setelah mencoba peruntungan kembali, ia debut ulang sebagai leader IZ*ONE begitu keluar sebagai salah satu pemenang program survival "Produce 48". Setelah IZ*ONE disband, Eunbi debut dengan EP "Open" sebagai solois pada Agustus 2021.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru