Rowoon Skip Fan-Con SF9 Demi Syuting Drama, Muncul Perdebatan Apakah Lebih Baik Hengkang
Instagram/ewsbdi
Selebriti

Bagi fans SF9, ketidakhadiran Rowoon di jadwal grup bukanlah hal baru. Idol tersebut awalnya harus absen dari promosi selama beberapa waktu setelah menderita herniated disc pada tahun 2020.

WowKeren - Fans SF9 sekali lagi kecewa mengetahui bahwa Rowoon tidak akan menghadiri fan-con (fanmeeting-concert) grup mendatang, "Unlock FANDORA" di Seoul. Akibatnya, muncul perdebatan apakah penyanyi sekaligus aktor tersebut sebaiknya hengkang saja dari grup.

Fan-con ini dijadwalkan berlangsung pada 9 Oktober pukul 6 sore KST, dan akan menjadi kesempatan bagi para penggemar untuk menyambut kembali Youngbin dan Inseong ke aktivitas grup. Keduanya telah menyelesaikan tugas wajib militer mereka.

Sementara Jaeyoon saat ini masih menjalankan wajib militer, fanmeeting mendatang ini menurut penggemar adalah kesempatan utama bagi 8 dari 9 member untuk berkumpul dan menyapa fans mereka, sebelum lebih banyak member mulai mempersiapkan wajib militer mereka di kemudian hari.

Namun karena jadwal syuting dramanya yang padat, Rowoon tidak akan hadir. Bagi fans SF9, ketidakhadiran Rowoon di jadwal grup bukanlah hal baru. Idol tersebut awalnya harus absen dari promosi selama beberapa waktu setelah menderita herniated disc pada tahun 2020.


Rowoon Skip Fan-Con SF9 Demi Syuting Drama, Muncul Perdebatan Apakah Lebih Baik Hengkang

Namun kini, sebagian penggemar menilai ketidakhadiran Rowoon sudah terlalu lama. Mereka mengklaim bahwa Rowoon "tidak berkomunikasi dengan penggemar di fan cafe", "tidak menyebut penggemar sebagai Fantasy", "tidak merayakan hari jadi grup", "hanya berkomunikasi dengan penggemar solonya ketika dramanya terlibat", dan "belum berpartisipasi dalam aktivitas grup apa pun pada tahun 2023 kecuali satu minggu acara musik". Menanggapi dilema para fans, netizen ikut berkomentar.

"Saat ini dia seperti member tamu? Semua orang lebih terbiasa dengan SF9 tanpa dia," komentar netizen. "Dia harus membuat keputusan untuk semua orang yang terlibat, daripada membiarkan member dan fansnya menggantung. Jika dia ingin berakting, dia harus meninggalkan grup dan berakting," kata netizen lainnya. "Entah agensinya atau dia harus menyadari bahwa fans menginginkan idol yang berkomunikasi dengan mereka daripada idol yang terkenal atau populer di masyarakat," imbuh yang lain.

"Kalau dia nggak punya waktu atau energi untuk memenuhi peran ganda, dia harus membuat pilihan," ujar netizen. "Aku menduga itu adalah sebuah kewajiban dalam kontraknya. Agensi sampai pada kesimpulan bahwa Rowoon lebih menguntungkan sebagai seorang aktor, namun dia menjadi bagian dari SF9 masih merupakan aset bagi grup tersebut," komentar yang lain. "Ini sampai pada titik di mana dia merusak citra dan reputasi grup. Menyerah pada pekerjaan sebagai idol akan menyelamatkan member lain dan para fans dari tekanan emosional ini," tambah lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru