Rowoon Bongkar Alasan Sebenarnya Cabut dari SF9 usai Sempat Dihujat Egois
FNC
Musik

Rowoon akhirnya mengungkapkan sendiri alasan hengkang dari grup yang telah membesarkan namanya. Ia mengaku banyak berpikir sebelum mengambil keputusan besar itu.

WowKeren - Rowoon memutuskan untuk keluar dari grup yang telah membesarkan namanya, SF9 pada tahun 2023 lalu. Saat tampil di acara YouTube "Jo Hyun Ah's Thursday Night", Rowoon membeberkan alasan apa yang mendasari dirinya ingin hengkang dari grup tersebut, dan tak memperpanjang kontrak dengan FNC Entertainment.

Setelah hengkang dari grup, Rowoon memang lebih aktif menjadi aktor. Di balik keinginannya menjadi seorang aktor, nyatanya ada alasan lain.

"Pada dasarnya, kamu berubah menjadi seorang aktor, kan? Adakah orang yang membuatmu berpikir bahwa kamu bisa berubah menjadi seorang aktor?" tanya Jo Hyun Ah, member Urban Zakapa.

Rowoon pun menjawab, "Tidak ada orang khusus, tapi itu murni keinginanku (untuk menjadi seorang aktor). Aku percaya diri. Aku merasa itu (pekerjaan) menyenangkan."


Sebelum memutuskan pergi dari grup, Rowoon telah memikirkan hal ini matang-matang. Ia sadar akan ada risiko yang harus ditanggungnya atas keputusan besar ini. Salah satunya adalah mendapat hujatan dari publik, termasuk mengecewakan para penggemar.

"Aku memikirkannya lama sekali. Aku juga tahu bahwa pasti akan ada risiko dalam keputusan itu. Tetap saja, kita hanya punya satu kehidupan, kan? Aku harus menjalaninya. Aku hanya harus membuktikannya dengan bekerja lebih keras," tutur Rowoon.

Seperti diketahui, pada awal September tahu lalu, Rowoon mengejutkan para penggemar dengan keputusannya yang memilih untuk beralih profesi dari seorang idol menjadi aktor. Kala itu Rowoon mengaku ingin lebih mengembangkan diri dan serius menjadi aktor. Namun sayang, alasan Rowoon itu tidak diindahkan oleh fans.

Banyak sekali yang menuding Rowoon egois karena hanya ingin mementingkan dirinya sendiri. Fans menilai bahwa Rowoon masih tetap bisa menjadi seorang aktor dan tidak meninggalkan profesinya sebagai idol. Namun, Rowoon memilih jalan yang berbeda, dan hal ini membuat publik kecewa.

Tak sedikit pula yang menuding Rowoon hanya menggunakan SF9 untuk mendapatkan popularitas, lalu meninggalkan mereka. Rowoon menerima kritik lebih lanjut ketika tampil bersama SF9 dalam konser dengan artis FNC. Penggemar menyiratkan bahwa Rowoon hanya menambah garam pada luka baru setelah tiga bulan pengunduran dirinya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait