D.O. EXO Didenda Usai Merokok Indoor Dibandingkan Dengan Kasus Lim Young Woong
SPOTV News/MHN Sports
Selebriti

Media setempat menyampaikan keterangan Pusat Kesehatan Distrik Mapo terkait denda yang dikenakan D.O. EXO usai merokok di dalam ruangan. Selain itu, kasus ini dikaitkan dengan situasi Lim Young Woong pada 2021 lalu.

WowKeren - Baru-baru ini, muncul kabar D.O. EXO telah didenda karena merokok di dalam ruangan. Bersamaan dengan berita ini, media setempat menelusuri kebenaran kabar ini sekaligus membandingkan dengan kasus Lim Young Woong.

Pada Rabu (6/9), Sports Chosun mengungkap tindak lanjut atas kabar D.O. didenda usai merokok di ruang tunggu MBC "Music Core". Pihak Pusat Kesehatan Distrik Mapo telah memberikan keterangan mengenai situasi pemilik nama asli Do Kyungsoo ini.

Sebelum D.O. didenda, Pusat Kesehatan Distrik Mapo telah menyelidiki kasus ini. Pihak D.O. dikabarkan telah mengklaim bahwa rokok elektroniknya tanpa nikotin. Namun ternyata nikotin ditemukan dalam susunan bahan dan keterangan produk.

"Karena keadaan itu, kami mengenakan denda. Sebagai tokoh masyarakat, pihak terkait berjanji untuk setia mematuhi hukum di masa depan," kata perwakilan Pusat Kesehatan Distrik Mapo.

Menurut Undang-Undang Peningkatan Kesehatan Nasional, merokok di area yang dilarang dikenakan denda hingga 100.000 won (sekitar Rp1,14 juta). Sehingga diperkirakan D.O. juga dikenakan denda sebesar itu.


Selain D.O., Young Woong juga pernah mengalami kasus serupa. Penyanyi trot kesayangan emak-emak Korea itu pernah didenda karena merokok di dalam ruangan Pada 2021 lalu. Karena sudah mengecewakan banyak orang, kala itu Young Woong meminta maaf.

"Saya telah menyebabkan rasa sakit hati dan kekecewaan yang besar kepada penggemar. Saya seharusnya bertindak setiap saat dengan rasa tanggung jawab, tapi saya merasa gagal. Saya akan menggunakan hari ini sebagai pelajaran untuk introspeksi diri, merenung, dan mencoba menjadi orang dewasa. Saya akan mengukir teguran anda dalam-dalam di hati saya," kata Young Woong.

Sebelumnya, beredar video D.O. diduga merokok di dalam ruangan sambil dikelilingi staf. Dalam video tersebut, D.O. menghembuskan asap dari hidungnya, yang disinyalir berasal dari rokok elektronik yang dihisap.

Video D.O. ini mendapat tanggapan miring dari netizen Korea. Sebagian besar dari mereka lebih mempermasalahkan merokok di dalam ruangan daripada merokok itu sendiri.

Sementara itu, D.O. terlibat dalam film "The Moon" yang baru-baru ini mulai tayang di bioskop. Dalam film itu, ia memerankan astronot Hwang Sun Woo yang terdampar di bulan karena suatu kecelakaan.

Selain itu, EXO kembali dengan "EXIST" beberapa waktu lalu. Mereka berhasil memenangkan acara musik dengan lagu utama "Cream Soda" di KBS "Music Bank" pada 21 Juli lalu. D.O. rencananya juga akan comeback solo dengan album baru dalam waktu dekat.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru