El Barack Putra Jessica Iskandar Sempat Alami Culture Shock Awal Pindah Sekolah ke Jakarta
Instagram/alexanderbarackel
Selebriti

Jessica Iskandar menceritakan pengalaman tak terduga yang dialami putra sulungnya yakni El Barack saat awal pindah sekolah dari Bali ke Jakarta, beber hal yang membuat bocah tampan tersebut sampai alami culture shock.

WowKeren - Jessica Iskandar mengungkapkan sebuah cerita menarik dari pengalaman sang putra sulung El Barack usai pindah sekolah dari Bali ke Jakarta. Seperti diketahui jika El bersama dengan adik laki-laki dan sang ayah Vincent Verhaag, semuanya diboyong oleh Jedar untuk pindah lagi ke Ibu Kota. Tentu saja hal ini juga membuat sekolah El pun menjadi pindah ke sekolah baru di Jakarta.

Saat menjadi bintang tamu di acara "Rumpi", Jedar pun sempat ditanya-tanya mengenai perkembangan sang putra saat ini. Termasuk Feni Rose sebagai host juga bertanya apakah El pernah mengalami aksi bullying yang belakangan tengah ramai disorot kembali. Beruntungnya El putra Jedar tak pernah mengalami hal itu karena sikap dan pembawaannya yang mudah bersosialisasi.

"Kalau dibully sih nggak, karena mungkin El Barack juga cepat banget dapat teman. Berteman itu dia cepat kak," ungkap Jedar kepada Feni Rose.

Namun rupanya justru ada kendala lain yang dialami oleh El. Jedar menyebut jika putranya sempat mengalami culture shock. Kendati hanya berpindah dari Bali ke Jakarta, namun ada perubahan lingkungan yang membuat El pun sempat kesulitan untuk beradaptasi.


"Sekarang kan dia pindah sekolah baru nih di Jakarta, jadi awal-awal dia bilang 'Aku culture shock' gitu," kata Jedar. "Kenapa?" tanya Feni Rose penasaran.

"Karena beda pergaulan. Biasanya kalau di Bali itu kebanyakan biasanya western. Kalau di sini kan sekolahnya campur, jadi kayak misalnya Eropa nikahnya sama Jepang. Jadi ada culture shock-nya di sekolah baru," papar Jedar.

Tentu saja hal itu pun membuat El sempat merasa sedih dan merindukan sekolah lamanya. "Jadi awal-awal dia sempat sedih kangen sekolah lama," pungkas Jedar.

Namun agaknya kendala tersebut juga dengan cepat diatasi oleh El. Pasalnya putra Jedar ini juga langsung menunjukkan prestasi dengan menjadi ketua kelas kendati dirinya adalah murid pindahan baru di sekolah tersebut. Cerita itu pun sempat membuat Feni Rose bereaksi kaget sekaligus takjub.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait