Konser BLACKPINK 'BORN PINK' di Seoul Kurang Dapat Antusiasme, Penonton Dikritik Membosankan
Musik
Konser BLACKPINK BORN PINK

Momen tersebut mendapat beragam tanggapan dari komunitas fans internasional. Beberapa komentar cukup kasar, merujuk pada penonton di konser final di Seoul sebagai 'penonton yang paling membosankan.'

WowKeren - Konser terakhir BLACKPINK dalam rangkaian tur dunia "BORN PINK" digelar di Gocheok Sky Dome, Seoul, pada 16-17 September. Berbeda dengan suasana antusias di negara lain, para member sampai harus menghimbau penonton di konser tersebut agar lebih semangat saat menikmati pertunjukan.

Di konser terakhir ini, BLACKPINK mendedikasikan serangkaian performance yang sebelumnya mereka tampilkan di festival musik terbesar dunia, Coachella. Para penggemar tetap dibuat takjub dengan setiap penampilan mereka.

Namun, tampaknya sebagian penonton di konser tersebut tidak sepenuhnya menikmati pertunjukan, sehingga membuat Lisa bertanya selama segmen interaktif, "Sepertinya BLINK (fans) cukup pemalu. Apa kalian merasa malu? Aku berharap semua orang bisa menari lebih banyak lagi. Bisa kalian menari, BLINK?" Saat penonton merespons, dia tidak lupa untuk "mengingatkan" mereka dengan mengatakan, "Aku akan menunggunya."

Video momen tersebut yang dibagikan mendapat beragam tanggapan dari komunitas fans internasional. Beberapa komentar cukup kasar, merujuk pada penonton di konser final di Seoul sebagai "penonton yang paling membosankan."


Konser BLACKPINK \'BORN PINK\' di Seoul Tak Dapat Antusiasme, Penonton Dikritik Membosankan

Bahkan ada yang menyebut suasana riuh itu berkat kehadiran fans internasional di konser tersebut, bukan fans Korea. Komentar lain mempertanyakan kenapa penonton tidak menari, apalagi itu adalah konser terakhir BLACKPINK. Ada juga yang menyatakan bahwa BLACKPINK tidak pernah melakukan hal seperti ini di konser mereka yang lain.

Fans internasional mengkritik, "BLINK Korea bosenin banget", "Itu bahkan seramai ini karena ada fans internasional di sana", "Penonton paling bosenin", dan "Bagaimana bisa kalian nggak menarikan 'As If It's Your Last dan nyanyi habis-habisan di konser BLACKPINK?"

Faktanya, ini bukan pertama kalinya BLACKPINK mendorong penonton untuk menari di konser. Sebelumnya, Jennie juga meminta para penggemar untuk meletakkan ponsel mereka dan menari bersama, dengan berkata, "Aku melihat lebih banyak ponsel daripada wajah kalian."

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru