Konten Brutal Dikritik, 'The Escape of the Seven' Lee Yu Bi Diadukan ke Komisi Penyiaran Korea
SBS
TV

Baru menayangkan dua episode awal, drama 'The Escape of the Seven' karya penulis 'Penthouse' itu telah banyak diadukan ke Komisi Standar Komunikasi Penyiaran Korea (KCSC).

WowKeren - "The Escape of the Seven" yang dibintangi Lee Yu Bi hingga Uhm Ki Joon baru menayangkan dua episode pertamanya pekan lalu. Namun drama karya penulis "Penthouse" itu telah banyak diadukan ke Komisi Standar Komunikasi Penyiaran Korea (KCSC).

Menurut KCSC, mereka telah menerima delapan aduan terkait konten episode 1 dan 2 "The Escape of the Seven" per Selasa (19/9). KCSC memang tidak bisa mengungkapkan isi aduan tersebut, namun media Korea menduga aduan diajukan karena konten "The Escape of the Seven" dianggap terlalu provokatif.

Adapun KCSC berencana untuk untuk meninjau isi pengaduan tersebut. Setelah itu, baru mereka akan memutuskan apakah aduan tersebut perlu dimasukkan ke dalam agenda pembahasan.

Sebelumnya, konten "The Escape of the Seven" sempat menuai kritik dari penonton. Salah satunya karena adegan kekerasan anak yang dilakukan Geum Ra Hee (Hwang Jung Eum) kepada purti kandungnya, Bang Da Mi (Jeong Ra El).

Selain itu ada pula adegan mengejutkan ketika Han Mo Ne (Lee Yu Bi) tiba-tiba melahirkan bayi di ruang seni. Padahal Mo Ne masih duduk di bangku SMA. Adegan bullying yang dilakukan Mo Ne di sekolah juga berhasil memicu emosi penonton.


Konten Brutal Dikritik, \'The Escape of the Seven\' Lee Yu Bi Diadukan ke Komisi Penyiaran Korea

Source: SBS

Di sisi lain, ini bukan pertama kalinya drama karya penulis Kim Soon Ok diadukan ke KSCS. Sebelumnya, "Penthouse" sempat mendapat peringatan dari KSCS karena kontennya yang dianggap tidak sesuai dengan rating PG-15.

Konten yang dikritik termasuk adegan kekerasan terhadap siswi bernama Min Seol A (Jo Soo Min). Dimana ia didorong ke kolam renang oleh siswa lain, ditampar dan diinjak oleh ayah dari murid lain, hingga dikurung dalam mobil sembari disiram champagne.

Selain "Penthouse", drama "The Last Empress" karya Kim Soon Ok juga dikritik karena mengandung terlalu banyak adegan panas dan kekerasan brutal. KCSC juga menegaskan bahwa adegan tersebut memberikan dampak negatif bagi penonton sehingga menyebabkan sebagian penonton muda memiliki persepsi negatif.

Di sisi lain, perkembangan cerita "The Escape of the Seven" masih banyak dinantikan oleh penonton. Drama ini ditayangkan di SBS setiap Jumat dan Sabtu.

(wk/Bert)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending