Minnie & Yuqi Langgar Peraturan, (G)I-DLE Dinilai Terlalu Gaduh di Luar Negeri
Instagram/official_g_i_dle
Selebriti

Saat berada di luar negeri, Minnie dan Yuqi memicu kekhawatiran karena memakai kickboard berdua yang merupakan pelanggaran di berbagai negara. Member (G)I-DLE lainnya juga terekam melakukan aksi berbahaya.

WowKeren - (G)I-DLE tengah menjadi perbincangan hangat usai beredar foto-foto dan video mereka di luar negeri. Sikap girl grup Cube Entertainment itu dinilai gaduh setelah Minnie dan Yuqi dituding melanggar peraturan.

Baru-baru ini, beredar kegiatan (G)I-DLE di Jerman yang kemudian menjadi diskusi pengguna forum online. Minnie dan Yuqi terlihat mengendarai papan elektrik berdua lewat foto yang beredar. Aturan di Jerman sendiri menyebutkan bahwa mengendarai papan luncur baik biasa maupun elektronik bisa dikenakan denda.

Jika ketahuan mengendarai kickboard elektrik bersama, seseorang bisa didenda 10 euro (sekitar Rp164 ribu). Sedangkan jika mengendarai kickboard di trotoar, akan dikenakan denda sebesar 55 euro (sekitar Rp902 ribu). Kemudian apabila kickboard elektrik menguasai trotoar, pelanggar bisa dipenjara.

Di Korea sendiri, batas penggunakan kickboard elektrik ditetapkan sebanyak satu orang. Mereka yang melebihi batas dan membawa penunpang, akan didenda 40 ribu won (sekitar Rp458 ribu). Selain itu, kickboard elektrik sebaiknya menggunakan jalur sepeda, dan jika memakai jalur pejalan kaki termasuk pelanggaran dan akan dikenakan denda sebesar 30.000 won (sekitar Rp343,9 ribu).

Berdasarkan postingan di forum mengenai aksi Minnie dan Yuqi, OP mendesak (G)I-DLE lebih berhati-hati. Selain itu, OP juga mencontohkan kejadian terpisah di mana seorang member duduk di atas koper saat sedang berada di eskalator yang bergerak.

Minnie & Yuqi Langgar Peraturan, (G)I-DLE Dinilai Terlalu Gaduh di Luar Negeri

Source: Pann Nate


Atas sikap (G)I-DLE, manajer diminta untuk menjaga girl grup asuhannya. Karena tindakan mereka yang disudah disebutkan tergolong berbahaya. Selain OP, banyak netter khawatir pada (G)I-DLE.

"Mereka harus berhati-hati. Bagaimana jika mereka terluka?" tanya seorang netizen. "Bahkan jika mereka terluka, mereka pada akhirnya akan melakukannya sendiri. Bukan itu. Mereka harus memperbaiki tindakan mereka karena mereka merusak pemandangan," kata netizen lain.

Minnie & Yuqi Langgar Peraturan, (G)I-DLE Dinilai Terlalu Gaduh di Luar Negeri

Source: Pann Nate

"Aku suka (G)I-DLE, tapi aku kaget melihat mereka mengendarai skuter seperti itu. Fansnya juga aneh. Aku harap mereka berhati-hati karena mereka juga sedang melakukan konser," sahut yang lain.

Meski banyak yang mengkhawatirkan (G)I-DLE karena sikap mereka dinilai gaduh, masih ada netizen yang membela. Mereka menganggap kritikan terhadap pelantun "Tomboy" itu tidak perlu.

"Aku suka (G)I-DLE, tapi aku kaget melihat mereka mengendarai skuter seperti itu. Fansnya juga aneh. Aku harap mereka berhati-hati karena mereka juga sedang melakukan konser," komentar seorang netizen. "Lihat betapa lucunya ini, ini bukan apa-apa," imbuh netizen yang lain.

"Mereka akan merilis 'HEAT' pada tanggal 5 Oktober dengan judul lagu 'I Want That.' Menurutku admin itu anti, jadi aku juga penasaran apakah mereka cemas," ujar lainnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait