Prilly Latuconsina 3 Bulan Belajar Bahasa Jawa, Hasilnya Bikin Takjub
Instagram/prillylatuconsina96
Selebriti

Prilly menuliskan bahwa syuting salah satu adegan dalam film 'Budi Pekerti' sangat sulit untuknya. Terutama karena dirinya harus berbahasa Jawa padahal dirinya orang Ambon & Sunda.

WowKeren - Prilly Latuconsina baru-baru ini membagikan potongan proses syuting salah satu adegan dalam film "Budi Pekerti". Aktris kelahiran tahun 1996 ini tampak berbicara dalam bahasa Jawa halus.

Prilly dalam captionnya menuliskan bahwa syuting adegan itu sangat sulit untuknya. "Salah satu adegan yang mungkin keliatannya sederhana tapi ini salah satu adegan tersulit buat aku," ungkap sang aktris.

Hal pertama yang menurut Prilly sulit adalah karena ia harus fasih berbahasa Jawa. "Pertama, harus menguasai jawa halus atau Krama Alus, yang aku sendiri adalah orang Ambon dan Sunda. Gak pernah denger Krama Alus seperti apa," imbuhnya.

Selain itu, Prilly mendapat permintaan yang menurutnya ajaib. "Tiba-tiba ka Wregas punya permintaan yang menurut aku ajaib, tiba-tiba dia minta adegan ini dilakukan dengan gaya 'SEPERTI AYAM'," tutur Prilly.


Prilly Latuconsina 3 Bulan Belajar Bahasa Jawa, Hasilnya Bikin Takjub

Source: Instagram

"Jadi kalo kalian liat cara duduk dan penempatan tanganku seperti meniru gaya ayam. Jujur gak masuk akal buat aku pada saat itu sampe bingung apakah aku bisa memberikan layer emosi yang tepat," sambungnya.

Prilly pun bertanya kepada staf "Budi Pekerti" alasannya harus meniru gaya ayam. "Jawabannya, 'Seperti induk ayam yang menjaga anak-anaknya, di sini kamu harus menjadi seorang protector dan caretaker'," tulisnya.

Di kolom komentar, penulis Iman Usman membeberkan bahwa Prilly membutuhkan waktu sekitar 3 bulan untuk berlatih bahasa Jawa dalam proses reading. "Gilakkkk sih totalitas, ga sia-sia latihan reading 3 bulan!!!" tulis Iman.

Hasil perjuangan Prilly pun terbayar karena banyak yang memuji kemampuan bahasa Jawanya. "Gak keliatan medok lho prill,,,ini bener2 orang Jawa beneran,,bener2 dapet kromo Alus nya,," tulis seorang warganet. "ku dari jawa yang ga bisa jawa inggil😂 ka prilly kerennnnn," sambung yang lain.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru