Tak Jadi Tahun Ini, Perjalanan T.O.P BIGBANG Ke Bulan Ditunda
Instagram
Selebriti

Kim Sung Soo, seorang profesor eksplorasi ruang angkasa di Universitas Kyung Hee tampil di 'News Wide' YTN pada tanggal 1 Oktober dan mengungkapkan tentang penundaan tersebut.

WowKeren - T.O.P belakangan telah menarik perhatian atas partisipasinya dalam proyek Dear Moon, di mana dirinya dijadwalkan melakukan perjalanan ke bulan dengan pesawat ruang angkasa SpaceX. Namun sayangnya projek tersebut kembali menjadi berita utama karena berita karena kabar penundaan pengembangan pesawat ruang angkasa.

Kim Sung Soo, seorang profesor eksplorasi ruang angkasa di Universitas Kyung Hee tampil di "News Wide" YTN pada tanggal 1 Oktober dan mengungkapkan tentang penundaan tersebut. "Kami telah menandatangani kontrak untuk perjalanan luar angkasa mengelilingi bulan dengan roket yang disebut Starship. Jika kalian melihat saat pertama kali kami menandatangani kontrak, kami seharusnya sudah pergi, namun karena sedikit penundaan dalam pengembangan Starship SpaceX, tampaknya mustahil untuk pergi tahun ini, meskipun awalnya kami berencana untuk melakukannya," katanya.


Selain itu Kim Sung Soo juga berbicara soal T.O.P dalam projek tersebut. "Sepertinya hal ini akan terjadi dalam beberapa tahun ke depan, dan T.O.P Big Bang juga merupakan bagian dari hal tersebut. Awalnya, saat menggunakan Falcon 9, hanya ada sekitar 2-3 penumpang bersama, namun dengan adanya perubahan ke Starship, jumlah penumpang bersama bertambah, sehingga bisa menambah hingga 18 orang. Jadi, Maezawa Yusaku secara terbuka merekrut artis dari berbagai genre di seluruh dunia," tambahnya.

Sementara itu pada bulan Mei lalu, T.O.P telah berbagi kabar terbaru tentang perjalanan luar angkasanya yang akan datang. Dalam foto-foto tersebut, T.O.P terlihat mengenakan seragam dengan logo NASA dan kartu VIP di lehernya, berseri-seri dengan kegembiraan tentang perjalanan ke bulan yang akan datang.

Proyek Dear Moon sendiri diprakarsai oleh miliarder Jepang Maezawa Yusaku, yang bertujuan untuk menjadi penerbangan sipil ke bulan yang pertama. Projek ini berlangsung sekitar enam hari perjalanan mengorbit bulan dengan menggunakan pesawat ruang angkasa yang dikembangkan SpaceX. Selain T.O.P, berbagai artis dari berbagai negara dan bidang, termasuk DJ, produser, fotografer, pembuat dokumenter, aktor, musisi, dan YouTuber, juga telah dipilih untuk proyek tersebut.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait