Rating 'Arthdal Chronicles 2' Lee Joon Gi Kalah Telak Dari 'Strong Girl Nam Soon'
Naver
TV

Menurut Nielsen Korea, 'Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun' tercatat meraup rating 3,6 persen. Raihan rating ini sebenarnya naik pesat setelah dua minggu hiatus.

WowKeren - "Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun" menayangkan dua episode terbaru pada Minggu (8/10). Namun perolehan rating drama yang dibintangi oleh Lee Joon Gi dan Shin Se Kyung ini kalah telak dari "Strong Girl Nam Soon" yang disiarkan JTBC.

Menurut Nielsen Korea, "Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun" tercatat meraup rating 3,6 persen. Raihan rating ini sebenarnya naik pesat setelah dua minggu hiatus. Episode sebelumnya drama ini meraih 2,1 persen ketika disiarkan pada 23 September lalu.

Namun catatan rating "Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun" kalah telak dari "Strong Girl Nam Soon" yang baru menyiarkan episode kedua. Drama yang dibintangi Lee Yoo Mi itu berhasil meraup rating begitu tinggi mencapai 6,1 persen.

Bahkan rating "Strong Girl Nam Soon" jauh lebih tinggi dari setiap episode terbaru "Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun". Drama yang dibintangi oleh Jang Dong Gun cs itu hanya pernah meraup tertinggi maksimal 5 persen yang didapatkan dari episode ketiga.


Di sisi lain, media Korea belum lama ini mengungkap bahwa "Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun" sedang menghadapi masalah serius gara-gara tvN. Padahal biaya produksi drama ini mencapai 50 miliar won (sekitar Rp581 miliar).

Menurut media Korea, keputusan tvN yang mengubah slot tayang secara sepihak telah merampas hak penonton untuk menyaksikan "Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun". Mereka membatalkan penayangan selama 2 minggu dan juga menunda jadwal tayang.

Dengan sikap tvN ini, pemirsa dikatakan jadi patah semangat menyaksikan "Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun". Padahal sebenarnya alur drama yang dibintangi Kim Ok Bin cs ini menerima pujian karena mudah dipahami dan menyegarkan.

Sementara itu, episode kedelapan drama ini memperlihatkan Sa Ya (Joon Gi), Tan Ya (Se Kyung) dan Taealha (Ok Bin) yang bekerja sama untuk membunuh Ta Gon (Dong Gun). Namun mereka baru menyadari kalau sudah dijebak oleh Ta Gon. Jangan sampai ketinggalan menyaksikan ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait