YG Patenkan Nama G-Dragon BIGBANG Tuai Murka Publik Korea
SBS
Musik

YG Entertainment tertangkap kembali mematenkan nama G-Dragon BIGBANG di layanan hak kekayaan intelektual baru-baru ini berujung membuat publik Korea Selatan murka.

WowKeren - YG Entertainment yang ketahuan mematenkan nama G-Dragon BIG BANG di tengah ketidakjelasan kontrak berujung membuat publik Korea Selatan murka. Ini juga menjadi teka-teki besar untuk jurnalis dan membuat mereka bingung.

Pemberitaan salah satu jurnalis sampai menjadi perbincangan ramai di komunitas online Pann Nate. YG dianggap sengaja membuat G-Dragon tidak bisa menggunakan nama panggung yang telah ia pakai sejak 17 tahun lamanya.

"Hanya karena GD meninggalkan YG. Mereka membuatnya mustahil untuk terus menggunakan G-Dragon," seru salah seorang Knetz, Rabu (12/10).

G-Dragon BIGBANG banjir pembelaan karena namanya dipatenkan YG Entertainment

Sumber: Pann Nate


Informasi ini membuat Knetz ikut murka. YG sampai dianggap tidak berterima kasih kepada G-Dragon yang telah membesarkan agensi. Meski nama asli G-Dragon yakni Kwon Jiyong dikenali publik, nama panggungnya dianggap sangat melekat dalam dirinya.

"Agensi ini gila. Dia yang membuat YG jadi BIG3 ketika dia masih SMA, dia tumbuh di agensi itu, bahkan membuat agensi meraih penjualan no 1, dan dia membiarkan mereka membangun 2 gedung ratusan juta won dan mengenalkan industri fashion kelas tinggi ke mereka. Serius, mereka gila???" seru salah seorang Knetz. "Hah? Apa Yang Hyun Suk otaknya bermasalah? Dia ingin kembali ke gedung 2 lantai setelah 16 tahun?" protes lainnya mengingatkan gedung pertama YG.

"Aku bahkan kalau dia pakai nama Kwon Jiyoung, dia tidak akan jatuh, tapi ini tetap sangat menyebalkan;; Serius, apa yang diberikan YG kepadanya?? Ini bukan seperti mereka yang memberikan nama itu, tapi mereka selalu berusaha menghalangi GD," jelas lainya. "Sebelumnya, sebelum pembaruan kontrak, agensi bilang ke mereka 'kita bakal membunuh pohon yang kamu tanam', dan itulah yang agensi lakukan, mereka rendahan," sahut lainnya.

Sementara itu, permasalahan trademark ini memang cukup krusial untuk para selebriti karena berhubungan dengan royalti. Banyak yang akhirnya harus mengubah nama panggung jika hak intelektual dipegang oleh agensi lama demi terus berkarier di dunia hiburan misalnya HIGHLIGHT.

Ada pula yang harus berjuang keras demi merebut nama panggung mereka misalnya GOT7. Baru-baru ini iKON juga sukses mengambil nama grup dari YG.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait