Taemin Akui Debut di SHINee Meski Gak Bisa Nyanyi
Twitter/SHINee
Musik

Mujin memulai dengan menanyakan tentang pelatihan vokal Taemin sebelum debutnya dengan SHINee. Sang solois bertanya apakah ia tidak menerima pelatihan vokal apa pun sebelum debutnya pada 2008.

WowKeren - Taemin SHINee tampil dalam episode terbaru acara "Leemujin Service" yang dipandu solois Lee Mujin. Di sini, penyanyi kelahiran 1993 tersebut mengakui bahwa kemampuan menyanyinya sangat kurang menjelang debutnya.

Mujin memulai dengan menanyakan tentang pelatihan vokal Taemin sebelum debutnya dengan SHINee. Sang solois bertanya apakah benar pemilik nama lengkap Lee Taemin itu itu tidak menerima pelatihan vokal apa pun sebelum debutnya pada 2008.

Menjelang debutnya, suara Taemin mengalami perubahan yang signifikan. Alih-alih menerima pelatihan vokal formal, member termuda SHINee itu mengungkapkan bahwa ia hanya "duduk" di pelajaran vokal.

Taemin blak-blakan mengakui dirinya "memulai debut tanpa benar-benar membuat suara apa pun." Pelantun "Guilty" itu mengenang kembali momen tersebut di mana dia berjuang dengan kenyataan bahwa dia tidak menerima pelatihan vokal yang tepat pada saat itu.


"Aku mengalami perubahan suara saat SMP. Aku cuma duduk (saat pelajaran vokal). Aku debut tanpa benar-benar membuat suara apa pun," kata Taemin.

Kurangnya rasa percaya diri Taemin dalam bernyanyi sebagai trainee membuatnya berpikir untuk tidak debut sama sekali. Saat itu, dia sudah menjadi bagian dari lineup pra-debut SHINee tapi ia merasa bahwa dia tidak bisa bangga pada dirinya sendiri kecuali dia benar-benar siap untuk debutnya.

Untungnya, dengan dukungan keluarga dan pelatih, Taemin yakin untuk mengejar mimpinya. Sang idol mendedikasikan dirinya tanpa henti untuk pelatihan vokal, sering berlatih di studio SM Entertainment hingga matahari terbit, bertekad untuk tidak menjadi "beban" bagi sesama member grupnya.

"Penyanyi harus (bisa) menyanyi. Menari juga penting, tapi aku harus (bisa) menyanyi terlebih dulu," tegasnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait