Banyak Plot Twist, Alasan Rating 'The Escape of the Seven' Kian Merosot Dibongkar Jurnalis
SBS
TV

'The Escape of the Seven' yang dibintangi Uhm Ki Joon dan Hwang Jung Eum sebelumnya memberikan ekspektasi tinggi karena merupakan karya penulis drama hits 'Penthouse'.

WowKeren - Drama SBS "The Escape of the Seven" menyuguhkan banyak plot twist mengejutkan. Meski demikian, rating drama yang dibintangi Uhm Ki Joon dan Hwang Jung Eum itu justru kian merosot. Media Korea lantas membongkar alasan kemerosotan rating tersebut.

Sebagai informasi, "The Escape of the Seven" memberikan ekspektasi tinggi karena merupakan karya penulis drama hits "Penthouse". "The Escape of the Seven" juga terus tayang tanpa penundaan meski ada momen besar seperti libur Chuseok dan Asian Games Hangzhou 2022. Apabila respon penonton bagus, maka rating drama tersebut juga ikut naik.

Namun, "The Escape of the Seven" hanya meraup rating sebesar 6 persen di episode pertama. Drama tersebut kemudian mencatatkan rating tertinggi sekitar 7,7 persen di episode 4. Setelah itu, ratingnya merosot hingga mencapai angka terendah 5,3 persen.

Dibandingkan dengan drama lain yang satu slot tayang, "The Escape of the Seven" mencatat rating yang lebih rendah. "My Dearest" misalnya, berhasil mencatatkan rating dua digit. Sedangkan "Strong Girl Nam Soon" mencatat rating tertinggi 9,7 persen.


Media Xports News menganalisis kemerosotan itu kemungkinan disebabkan oleh pergantian sutradara. Selain itu, konten "The Escape of the Seven" juga menuai kontroversi karena menampilkan siswi SMA yang melahirkan hingga kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Meski bergenre picaresque dengan villai sebagai karakter utamanya, masalah terbesarnya adalah kita tidak bisa bersimpati dengan kisah balas dendam mereka," tulis Xports News.

"Berbeda dengan karya sebelumnya, serial 'Penthouse' yang mampu menggalang simpati karena setidaknya alasan protagonis menjadi penjahat adalah 'untuk melindungi anak-anaknya'," tambahnya.

Di sisi lain, "The Escape of the Seven" baru-baru ini menyuguhkan plot twist soal identitas karakter Matthew Lee yang diperankan Uhm Ki Joon. Matthew selama ini digambarkan sebagai ayah angkat Bang Da Mi (Jung Lael), Lee Hwi Soo, yang operasi plastik demi balas dendam.

Matthew bahkan menerima uang dari kakek Da Mi untuk melancarkan rencana tersebut. Namun belakangan, Matthew justru megaku dirinya bukanlah Hwi Soo. Plot twist ini menimbulkan beragam teori di kalangan penonton.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru