Ada 'Perfect Marriage Revenge' & 'My Demon', Tren Menikah Kontrak di Drama Disorot Profesor Korea
MBN/SBS
TV

Profesor Sastra Korea bernama Yoon Seok Jin mengatakan bahwa alur pernikahan kontrak di drama merupakan penggambaran perubahan persepsi sosial di masyarakat.

WowKeren - Tren menikah kontrak di drama Korea kini sedang berkembang pesat. Beberapa drama dengan tren itu adalah "Perfect Marriage Revenge", "My Demon" hingga "The Story of Park's Marriage Contract". Tren ini mendapat sorotan khusus dari profesor Korea.

Pernikahan kontrak di drama sebenarnya adalah tema yang sudah ada sejak lama. Meskipun alur di mana pasangan utama menikah dulu dan baru jatuh cinta sudah biasa, namun setiap drama biasanya memiliki konflik berbeda dari rumah tangga mereka.

Profesor Sastra Korea di Universitas Nasional Chungnam dan kritikus drama bernama Yoon Seok Jin mengatakan, "Saat ini, pernikahan tidak lagi sepenting dulu, tetapi khayalan tentang pernikahan yang ingin dilihat oleh pemirsa dalam drama tetap ada."

Sang profesor mengatakan alur pernikahan kontrak di drama merupakan penggambaran perubahan persepsi sosial di masyarakat. "Mencoba merefleksikan perubahan persepsi sosial tentang pernikahan, kawin kontrak sepertinya mendapat perhatian sebagai materi drama," imbuhnya.


Jika dibedah satu per satu, "Perfect Marriage Revenge" merupakan drama adaptasi webtoon yang menceritakan tentang Han Yi Joo (Jung Yoo Min) yang melakukan pernikahan kontrak dengan Seo Do Guk (Sung Hoon). Yi Joo melakukannya setelah melakukan perjalanan waktu ke masa lalu.

Semenjak ditayangkan, "Perfect Marriage Revenge" menuai pujian dari publik. Rating drama MBN ini juga terus mengalami kenaikan. Bahkan di episode terbaru yang disiarkan Minggu (5/11), ratingnya meraih 2,2 persen, angka tertinggi sepanjang penayangan.

Drama pernikahan kontrak lain yang akan segera ditayangkan adalah "My Demon". Kisahnya tentang iblis Jang Gu Won (Song Kang) yang menikah kontrak dengan Do Do Hee (Kim Yoo Jung) untuk mengambil kembali kekuatannya yang berpindah ke gadis itu. Drama ini akan tayang pada 24 November.

Drama lainnya yang juga akan tayang adalah "The Story of Park's Marriage Contract". Sesuai judul, drama ini akan menceritakan pernikahan kontrak antara Kang Tae Ha (Bae In Hyuk) dan Park Yeon Woo (Lee Se Young). Drama ini juga akan tayang pada 24 November mendatang.

Terakhir yang juga mengusung alur pernikahan kontrak adalah "Because I Want No Loss". Kisahnya tentang Son Hae Young (Shin Min A) yang melakukan pernikahan kontrak dengan Kim Ji Wook (Kim Young Dae) karena tidak ingin kehilangan pekerjaannya. Drama ini baru akan tayang kisaran 2024 mendatang.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait