Alasan 'A Good Day to Be a Dog' dan 'Moon in the Day' Dianggap Gagal Dibongkar Media Korea
Official MBC/Instagram/mbn_drama
TV

Kedua drama adaptasi webtoon populer itu gagal mencatat rating tinggi ketika ditayangkan. 'A Good Day to Be a Dog' dan 'Moon in the Day' akan menayangkan episode terbaru pada Rabu (15/11).

WowKeren - "A Good Day to Be a Dog" dan "Moon in the Day" dianggap gagal dalam hal pencapaian rating. Media Korea belum lama ini membongkar alasan kedua drama adaptasi webtoon populer itu gagal mencatat rating tinggi ketika ditayangkan.

Pertama, "A Good Day to Be a Dog" yang ratingnya berada di kisaran angka 1-2 persen meskipun sudah menayangkan sebanyak 4 episode. Padahal, tingkat sinkronisasi pasangan utama yakni Cha Eunwoo dan Park Gyu Young dianggap memuaskan jika dibandingkan dengan webtoon.

Akting Gyu Young dan Eunwoo juga ikut mendapatkan pujian. Menurut media Korea, rating jeblok "A Good Day to Be a Dog" merupakan dampak dari seringnya penundaan drama. Apalagi drama MBC ini hanya disiarkan 1 episode saja dalam sepekan.

Kedua adalah "Moon in the Day" yang juga mencatat rating sekitar 1-4 persen sepanjang penayangan. Padahal, drama yang dibintangi Kim Young Dae dan Pyo Ye Jin itu diadaptasi dari webtoon populer yang mendapatkan 700 juta penayangan kumulatif.

Sebelumnya, penulis webtoon "Moon in the Day" memang sempat mengungkap kekhawatiran atas karyanya yang digarap versi drama. "Sebagai seorang penulis, aku juga khawatir kalau 'Moon in the Day' bukanlah drama yang yang bagus," tutur penulis Hayum.

Saat ditayangkan, sinkronisasi drama "Moon in the Day" dengan versi aslinya telah diakui oleh penggemar webtoon. Namun, karier karakter utama di kehidupan modern mereka, telah diubah dari pelajar menjadi bintang papan atas dan petugas penyelamat kebakaran.

Perubahan latar pekerjaan pemain utama "Moon in the Day" ini mungkin bisa menarik penonton baru. Akan tetapi, penggemar webtoon aslinya mungkin akan menolak menyaksikan. Perbedaan respons publik inilah yang disebut sebagai alasan drama itu gagal meraih rating tinggi.

Sementara itu, "A Good Day to Be a Dog" dan "Moon in the Day" akan sama-sama menayangkan episode terbaru pada Rabu (15/11). Bedanya, drama Eunwoo bakal langsung menayangkan 2 episode sekaligus khusus pekan ini. Sedangkan "Moon in the Day" tayang pada Rabu dan Kamis.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait