Enzy Storia Sempat Nyesek Tak Bisa Raih Gelar Sarjana Tepat Waktu
Instagram/enzystoria
Selebriti

Enzy Storia beber perjuangan di balik keberhasilannya bisa meraih gelar sarjana. Namun, tak dipungkiri oleh Enzy Storia bahwa dirinya sempat merasa nyesek tak bisa menjadi seorang sarjana tepat waktu.

WowKeren - Diketahui, presenter kocak Enzy Storia belum lama ini akhirnya resmi menjadi seorang sarjana. Bahkan beberapa sebelum diwisuda, Enzy sudah berada di Jakarta sekaligus membuat kejutan untuk teman-temannya. Mengingat Enzy beberapa bulan terakhir berada di Amerika untuk mengikuti sang suami.

Momen-momen Enzy wisuda pun tak luput ia bagikan di sosial media pribadinya termasuk Instagram. Di postingan terbarunya yang dibagikan pada Minggu (19/11), Enzy memajang foto bersama puluhan mahasiswa lainnya berbaris rapi kenakan baju toga menunggu namanya dipanggil.

Lewat momen ini, Enzy sekaligus beberkan perjuangannya untuk bisa meraih gelar sarjana. Tak dipungkiri oleh Enzy, dirinya sempat merasa nyesek tak bisa meraih gelar sarjana tepat waktu. Sedangkan temen-temannya kala itu sudah lebih dulu meraih gelar tersebut.

13 tahun yang lalu disaat lulus SMA sedih banget rasanya harus menunda untuk kuliah karena sakit dan harus mulai bekerja, melihat teman-teman yang mulai ospek lalu 4 tahun kemudian dateng ke wisuda mereka dalam hati ada nyeseknya tapi selalu berpikir nanti kalo udah siap aku pasti bisa juga sarjana karena pada saat itu prioritasnya bukan kuliah melainkan bekerja. [sic!],” tulis Enzy Storia dalam keterangan foto.

Meski begitu, Enzy tetap yakin bahwa suatu saat nanti dirinya bisa mewujudkan mimpinya tersebut. Sampai di tahun 2019, Enzy berikan hadiah untuk dirinya sendiri dengan daftar kuliah.


2019 memberikan hadiah untuk diri sendiri daftar kuliah dan memilih untuk online saja yang penting tetep dapet ilmunya dengan waktu yang lebih flexible jadi ngga ada alesan untuk ngga selesai. Tidak mudah awalnya cuma dijalanin sajaa, dikerjain tugas tugasnya dan menempatkan hal ini menjadi salah satu prioritas [sic!],” bebernya lagi.

Tahun demi tahun pun dilalui Enzy sebagai seorang mahasiswi. Namun, menginjak semester akhir ia merasa cukup berat lantaran bertabrakan dengan kegiatannya. Mulai dari padatnya kerjaan, persiapan menikah, hingga tinggal di Amerika yang tentunya miliki waktu berbeda dari Indonesia.

Setahun terakhir semester 7-8 paling susah dijalaninnya dengan padatnya waktu kerja, mempersiapkan pernikahan dan bimbingan skripsi disaat perbedaan waktu 12 jam dengan Jakarta. Tapiiii akhirnyaaa datang juga hari dimana bisa wisuda dan dinyatakan lulus sebagai Sarjana Management [sic!],” ungkap Enzy Storia.

Terima kasih untuk semua yang membantu enzet selama 4 tahun ini menyelesaikan semuanya. Sekali lagi dibuktikan bahwa tidak ada hal yang tidak mungkin jika bersungguh-sungguh menjalankannya,” pungkasnya sekaligus berikan semangat untuk publik.

(wk/devi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru