Lee Young Ae Gelontorkan 600 Juta untuk Bantu Anak-Anak Palestina
Tenasia
Selebriti

Lee Young Ae telah memberikan donasi sebesar ratusan juta rupiah melalui Palang Merah Korea untuk membantu anak-anak di Jalur Gaza yang terkena dampak serangan Israel.

WowKeren - Lee Young Ae menunjukkan dukungannya untuk Palestina. Pemeran Dae Jang Geum di “Jewel in the Palace” itu menggelontorkan uang untuk membantu anak-anak di Jalur Gaza.

Pada Selasa (21/11), Palang Merah Korea mengumumkan Young Ae telah menyumbangkan sekitar 50 juta won (sekitar Rp600 juta) sebagai bantuan darurat bagi anak-anak di Jalur Gaza yang terkena dampak serangan militer Israel. Sang aktris menyampaikan rasa simpati terhadap para korban beserta harapan agar bantuannya bisa membantu mereka yang membutuhkan.

“Hatiku hancur dengan berita duka yang terus berdatangan setiap hari. Aku berharap hal ini dapat membantu anak-anak di seberang perbatasan yang kehilangan keluarga dan menderita akibat kehancuran yang menyakitkan,” kata Young Ae.

Lebih lanjut, sumbangan Young Ae akan digunakan untuk mengirim perlengkapan bantuan melalui gerakan Palang Merah Internasional. Donasi Young Ae juga digunakan untuk menyalurkan perlengkapan medis yang dibutuhkan.


Lee Young Ae Gelontorkan 600 Juta untuk Bantu Anak-Anak Palestina

Source: Twitter

Saat ini, para penduduk di Jalur Gaza memerlukan bantuan karena pasokan kebutuhan seperti air, makanan, listrik dan peralatan medis terputus. Akibat serangan Israel, korban jiwa di Jalur Gaza mencapai lebih dari 11 ribu jiwa per 20 November dan 40 persen di antaranya adalah anak-anak.

Sebelum membantu anak-anak di Jalur Gaza, Young Ae dikenal sering melakukan aksi kemanusiaan dengan memberikan donasi. Young Ae telah membantu korban kebakaran Hutan di Pulau Maui, Hawaii pada Agustus lalu.

Selain itu, Young Ae juga memberikan bantuan korban kebakaran Desa Guryong, bantuan banjir di Chungcheong, donasi untuk bantuan COVID-19, donasi untuk membantu pengungsi Ukraina, dan memberi dukungan untuk pasien kanker anak. Ia juga memberikan sumbangan tahunan untuk mendanai pendidikan anak-anak tentara yang meninggal dan veteran perang Korea.

Young Ae sendiri adalah seorang aktris senior dengan karier lebih dari 30 tahun di industri film dan drama Korea. Aktris berusia 52 tahun itu paling dikenal memerankan Jang Geum di “Jewel in the Palace” dan membintangi film thriller kriminal “Sympathy for Lady Vegeance”.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait