Member IVE Ternyata Tak Dapat Kesempatan Belajar Dance Setelah Debut
Twitter/IVEstarship
Musik

Yujin mengungkapkan keinginannya untuk tetap belajar dance. Diungkap leader IVE tersebut, grupnya tak pernah menerima pelajaran menari secara terpisah di luar latihan untuk comeback.

WowKeren - Para idol umumnya tetap belajar menyanyi, menari dan rap bahkan setelah debut, sehingga penggemar dapat melihat adanya peningkatan skill. Namun, tidak demikian halnya dengan IVE yang tidak mendapat kesempatan untuk belajar menari lagi setelah debut.

Hal tersebut diungkap sendiri oleh Ahn Yujin baru-baru ini dalam sebuah event fansign call dengan penggemar. Fans cukup kaget mengetahui bahwa IVE tak belajar dance lagi sejak debut mengingat girl grup beranggotakan 6 orang itu dikenal punya gerakan yang tanpa cela saat tampil.

Yujin mengungkapkan keinginannya untuk tetap belajar dance. Diungkap leader IVE yang lahir pada 2003 tersebut, grupnya tak pernah menerima pelajaran menari secara terpisah di luar latihan untuk comeback.

"Kalau aku punya waktu, aku berpikir untuk menerima pelajaran. Aku tidak pernah menerima pelajaran menari secara terpisah, selain yang terkait dengan promosi kami, setelah debut. Aku hanya menerima pelajaran berdasarkan promosi kami. Nanti jika aku mendapat kesempatan...ya," kata Yujin.


Mengetahui ini, netizen mengungkapkan keterkejutan dan kekecewaan terhadap agensi IVE, Starship Entertainment. Pasalnya, grup yang terus belajar dianggap akan menjadi grup yang tetap tumbuh.

Member IVE Ternyata Tak Dapat Kesempatan Belajar Dance Setelah Debut

"Jelas sekali mereka tidak diajari bahkan saat kalian hanya menonton video pertunjukan akhir tahun mereka. Mereka berada pada level menari sendiri setelah mempelajari koreografi dari koreografer," komentar netizen. "Harus ada batasan bagi Ahn Yujin untuk membantu member lain sambil mengerjakan tugasnya sendiri. Tolong cari performance director profesional, Starship. Semua orang memilikinya kecuali IVE," kata netizen lainnya.

"Sepertinya mereka juga tidak punya performance director, tapi guru koreografi mereka berubah sesuai dengan koreografi yang dipilih. Setelah mereka mempelajari koreografinya, pelajaran berakhir dan Ahn Yujin memimpin latihan, dengan para member saling memberikan masukan. Apakah ini benar? Seperti di video call, dia bilang dia ingin mendapat pelajaran jika dia punya waktu, tapi masalahnya Starship membuat jadwalnya penuh. Dia punya keinginan untuk itu, tapi dia tidak punya waktu. Yujin pandai menari, jadi kita kesampingkan saja itu, tapi sayang sekali karena aku bisa melihat Liz akan menjadi jauh lebih baik hanya dengan sedikit dorongan. Akan lebih baik jika Rei juga lebih stabil dalam dasar-dasarnya," imbuh yang lain.

"Mereka harus lanjut belajar... Agensi mereka sudah nggak punya harapan," ujar netizen. "Mereka butuh seseorang untuk mengajari mereka dasar-dasarnya, kemudian langkah demi langkah per member, pelajaran progresif, dan banyak lagi. Mereka nggak bisa membiarkan seseorang datang untuk memeriksanya sesekali. Mereka punya banyak sekali idol, Starship menyedihkan," komentar yang lain. "IVE sangat payah dalam menari. Mereka nggak bisa dibandingkan dengan era baru," tambah lainnya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru