Jungkook BTS Beri Kode Lokasi Wamil Kala Pamitan
Instagram/bts.bighitofficial
Selebriti
Wamil BTS

Usai pengumuman bahwa dirinya segera wamil dibagikan, pelantun 'Seven' ini berpamitan kepada ARMY lebih awal melalui surat yang ia bagikan di Weverse. Dalam surat tersebut, ia memberikan kode di mana kiranya ia akan bertugas.

WowKeren - Jungkook BTS akan segera menjalani tugas wajib militer alias wamil. Namun, sebelum itu, ia memastikan ia telah berpamitan kepada para ARMY. Pada hari Rabu (22/11), ia membagikan pesan menyentuh melalui Weverse.

Dalam suratnya, Jungkook menerangkan kalau ia akan berangkat wamil pada Desember mendatang. Pelantun "3D" ini juga memberikan kode di mana nantinya ia akan ditugaskan ketika di militer.

"Untuk ARMY yang aku cintai. Angin sangat dingin sudah datang di akhir November. Semua orang sudah mengetahui itu, jadi aku hanya ingin mencoba menulis surat pendek untuk kalian. Aku akan memulai perjalanan baruku pada Desember. Aku akan meninggalkan sisi kalian semua untuk sementara untuk menyelesaikan tugas militerku," ungkap Jungkook di awal suratnya.

Jungkook menambahkan kalau kenangannya bersama ARMY selalu memberinya kekuatan selama ini. "Ada bagian dalam diriku yang berat untuk mengucapkan kalian ini, tapi di sisi lain, hatiku menjadi hangat karena mengingat kenangan berharga yang aku bagikan bersama ARMY. Setiap momen yang aku bagikan dengan kalian semua adalah periode paling cerah dalam hidupku. Senyum ARMY, dukungan, dan cinta, telah menuntunku di titik ini. Aku sangat berterima kasih karena kalian menyemangati mimpiku dan dengan diam berjalan bersamaku," ucap idol kelahiran tahun 1997 itu.


Jungkook BTS menuliskan surat

Sumber: Weverse

Jungkook menjelaskan kalau ia akan vakum selama 1,5 tahun. "Aku sedikit waspada untuk bilang pada kalian untuk terus menungguku selama aku bertugas. Satu tahun enam bulan itu waktu yang lama. Itulah kenapa aku tidak bisa bilang kata yang egois itu, tapi aku janji ketika aku kembali, aku ada di tempat yang sama, berdiri di panggung lagi ketika aku menjadi lebih dewasa," jelas Jungkook.

Jungkook menutup suratnya dengan meminta ARMY terus bahagia. "Selama waktu itu, aku harap hidup ARMY selalu dipenuhi dengan tawa dan kebahagiaan, dan aku harap kehidupan sehari-harimu akan dipenuhi kesehatan dan indah. Aku akan sangat merindukan kalian jauh di lubuk hatiku, sambil menantikan hari di mana aku bisa bertemu kalian lagi untuk berbicara hal-hal baru. Jangan sakit dan tetap sehat. Aku mencintai kalian. (Ini terlalu dini untuk menulis surat? Eh-em)," tutup maknae BTS ini.

Penjelasan Jungkook mengenai durasi wamilnya seakan memberikan kode bahwa ia akan bertugas sebagai tentara angkatan darat. Ini dikarenakan durasi tugas wamil berbeda-beda tergantung pada tempat tugas. Tentara angkatan darat dan korps marinir mempunyai masa bertugas 1,5 tahun, sedangkan masa wamil untuk tentara angkatan laut adalah selama 1 tahun 8 bulan, dan tentara angkatan udara memiliki jangka waktu bertugas sekitar 1 tahun 9 bulan. Di sisi lain, pekerja layanan publik akan bertugas antara 1 tahun 9 bulan sampai 3 tahun bergantung jenis pekerjaan mereka.

(wk/alfa)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru