Lagu 'Batter Up' Milik BABYMONSTER Jeblok di Chart Musik Domestik tapi Sukses di Luar Korea
Musik

Debut BABYMONSTER sangat dinantikan karena mereka merupakan girl grup pertama YG setelah BLACKPINK. Sayangnya, single mereka, 'Batter Up' tidak mendapat respons sebaik yang diharapkan.

WowKeren - Girl grup baru YG Entertainment, BABYMONSTER resmi debut dengan merilis single bertajuk "Batter Up" pada 27 November lalu. Lagu debut mereka ini tidak begitu sukses secara digital di Korea, tapi mencatat pencapaian yang cukup baik secara internasional.

Debut BABYMONSTER sangat dinantikan karena mereka merupakan girl grup pertama YG setelah BLACKPINK, yang debut pada 2016. Sayangnya, single mereka, "Batter Up" tidak mendapat respons sebaik yang diharapkan karena lagu tersebut tidak masuk 100 besar chart musik di Korea.

Secara khusus, lagu ini telah keluar dari tangga lagu Top 100 real-time di semua platform musik utama Korea termasuk Melon, Bugs, Genie, dan Flo. Di chart harian, peringkat "Batter Up" mengalami penurunan terus-menerus dan tidak pernah masuk ke dalam Top 100 di platform mana pun yang disebutkan di atas.

Pencapaian tersebut dinilai buruk untuk ukuran grup rookie YG, apalagi ini girl grup pertama dari agensi tersebut sejak BLACKPINIK. Hasil yang diraih "Batter Up" membawa kekecewaan, terutama ketika BABYMONSTER diharapkan menjadi harapan dan masa depan baru YG.


Lagu \'Batter Up\' Milik BABYMONSTER Jeblok di Chart Musik Domestik tapi Sukses di Luar Korea

Tapi kendati demikian, "Batter Up" sebenarnya sukses di luar Korea. Secara khusus, lagu ini telah menarik lebih dari 4 juta streaming Spotify dalam waktu 4 hari, jumlah yang luar biasa untuk sebuah grup pendatang baru.

Pada hari ini, Jumat (1/12), video musik "Batter Up" juga telah melampaui 50 juta view dan 1,7 juta like di YouTube. Ini merupakan jumlah yang mengesankan bahkan untuk artis Kpop papan atas, apalagi mengingat MV tersebut baru dirilis kurang dari seminggu.

Sementara itu, BABYMONSTER debut dengan 6 member minus Ahyeon yang absen dari debut mereka karena alasan kesehatan. Namun, idol tersebut akan tetap menjadi member BABYMONSTER dan akan bergabung dengan rekan-rekannya setelah kondisinya lebih baik.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait