'Welcome to Samdal-ri' Episode 1 dan 2 Recap: Shin Hye Sun Pulang Kampung Usai Kena Kontroversi
JTBC
TV

Dalam 'Welcome to Samdal-ri', Cho Sam Dal (Shin Hye Sun) telah berhasil menjadi seorang fotografer sukses di Seoul. Namun, ia terlibat kontroversi hingga memutuskan pulang kampung ke Pulau Jeju.

WowKeren - Drama JTBC "Welcome to Samdal-ri" telah tayang perdana pada Sabtu (2/12). Dalam 2 episode pertamanya, Cho Sam Dal (Shin Hye Sun) tampak pulang kampung ke Pulau Jeju usai terseret kontroversi di Seoul. Di sana, ia kembali bertemu dengan teman masa kecil sekaligus mantan kekasihnya, Cho Yong Pil (Ji Chang Wook).

[SPOILER ALERT!]

Episode pertama dibuka dengan cuplikan tayangan "Korea Sings" di Pulau Jeju. Sam Dal yang masih kecil menemani Yong Pil menyanyi di atas panggung.

Adegan kemudian beralih ke masa kini, saat Sam Dal dewasa datang ke gedung perkantoran sembari membawa sekotak kimchi busuk. Ia kemudian menumpahkan kimchi berair itu ke atas kepala kekasihnya, Cheon Chung Ki (Han Eun Sung). Ternyata, Sam Dal sempat memergoki Chung Ki selingkuh dengan wanita lain.

Sam Dal kemudian ditelepon oleh kakaknya, Cho Jin Dal (Shin Dong Mi), yang menanyakan kimchi busuk tersebut. Sam Dal pun mengaku sudah membuang kimchi itu ke tempat sampah.

Setelah mematikan teleponnya, Jin Dal lantas bergosip dengan Cho Hae Dal (Kang Mina) sang bungsu. Jin Dal dan Hae Dal heran karena Sam Dal lagi-lagi putus dengan kekasihnya.

Di tempat lain, Yong Pil berangkat kerja dan tiba di kantor BMKG Pulau Jeju. Melihat itu, Wang Gyeong Tae (Lee Jae Won) yang bertugas sebagai satpam lantas menelepon divisi ramalan cuaca dan memperingatkan mereka atas kedatangan Yong Pil.

Direktur Han Suk Gyu (Lee Tae Hyung) kemudian memerintahkan agar pintu kantor divisi ramalan cuaca dikunci. Yong Pil dilarang masuk selama mereka melakukan diskusi online bersama kantor pusat.

Adegan flashback lantas menunjukkan Yong Pil yang selalu protes setiap berdiskusi dengan kantor pusat. Yong Pil selalu memastikan ramalan cuaca di Pulau Jeju dilakukan seakurat mungkin.

Menurut Suk Gyu, Yong Pil sudah diminta bergabung dengan kantor pusat karena akurasinya. Namun, Yong Pil tidak pernah mau disuruh pindah ke Seoul.

Yong Pil kemudian beristirahat dengan Gyeong Tae di rooftop kantor. Dalam obrolannya, Yong Pil mengaku tidak mau pindah ke Seoul karena lebih cocok hidup di Jeju. Namun, Gyeong Tae merasa Yong Pil tak mau ke Seoul karena takut bertemu dengan Sam Dal.

Di Seoul, Sam Dal kini sukses menjadi fotografer terkenal yang sudah bekerja dengan sejumlah bintang ternama. Ia memakai nama alias Cho Eun Hye dan tengah sibuk menyiapkan pameran solonya.

Saking sibuknya, Sam Dal harus menolak sejumlah proyek. Salah seorang klien bahkan meminta Sam Dal untuk menjadi Creative Director saja, dan asisten Bang Eun Ju (Jo Yun Seo) yang menjadi fotografer-nya. Namun, Sam Dal menilai asistennya itu masih belajar dan belum siap bekerja sendiri.

Ketika memeriksa persiapan pemotretan selanjutnya, Sam Dal meminta agar syal yang ditambahkan Eun Ju dikeluarkan karena tidak sesuai tema. Namun, Eun Ju tidak mengindahkan kata-kata Sam Dal dan tetap memakaikan syal tersebut ke sang model.

Sam Dal pun mengamuk karena Eun Ju membangkang perintahnya. Ia lantas menegur Eun Ju secara pribadi.

Malam harinya, Sam Dal makan dan minum-minum bersama para rekan kerjanya. Dalam kesempatan tersebut, mereka membahas soal Sam Dal yang diselingkuhi oleh Chung Ki.

\'Welcome to Samdal-ri\' Episode 1 dan 2 Recap: Shin Hye Sun Pulang Kampung Usai Kena Kontroversi

Source: JTBC

Meski begitu, Sam Dal mengaku sama sekali tidak terpengaruh. Sam Dal juga tidak tahu siapa wanita yang menjadi selingkuhan Chung Ki. Di tengah percakapan, Eun Ju tiba-tiba keluar tanpa berpamitan.

Saat acara makan-makan selesai, Sam Dal tiba-tiba dikirimi foto oleh Eun Ju. Lewat foto tersebut, terungkap bahwa selingkuhan Chung Ki adalah Eun Ju.

Sam Dal lantas mengajak Eun Ju berbicara empat mata. Saat ditanya alasannya mengirim foto tersebut, Eun Ju mengaku ingin Sam Dal tahu bahwa ia telah berhasil menggoda kekasihnya. Eun Ju juga mengaku harga dirinya terus anjlok karena Sam Dal bahkan tidak penasaran siapa wanita selingkuhan Chung Ki.

Sambil menahan emosi, Sam Dal meminta Eun Ju untuk tetap bekerja menyiapkan pamerannya. Namun, Sam Dal juga mengeluarkan kata-kata tajam untuk asistennya itu.

"Apakah kamu pernah menginjak kotoran? Kamu bakal marah saat menyadarinya, tapi kamu tak bisa membiarkannya merusak harimu. Bersihkan dan move on. Itulah kalian berdua bagiku. Kotoran," ujar Sam Dal sebelum pergi.

Keesokan paginya, Sam Dal melihat berita mengejutkan di televisi. Eun Ju diselamatkan kala melakukan percobaan bunuh diri dan hendak melompat dari jembatan.

Menurut pemberitaan media, Eun Ju hendak bunuh diri karena mendapat kekerasan verbal dari fotografer atasannya. Alhasil, studio Sam Dal pun diserbu oleh reporter. Selain itu, seluruh klien Sam Dal juga menarik proyek mereka hingga tak ada yang tersisa.

Pada akhirnya, pameran solo Sam Dal harus dibatalkan. Sam Dal pun menangis meraung-raung di tengah galeri pameran tersebut.

Di tempat lain, ibu Sam Dal, Ko Mi Ja (Kim Mi Kyung), sibuk bekerja sebagai haenyeo (penyelam wanita) dan berhasil mengumpulkan banyak kerang hingga rumput laut. Mi Ja kemudian dijemput oleh suaminya, Cho Pan Sik (Seo Hyun Chul), dan mereka pulang bersama.

Sesampainya di rumah, Mi Ja dan Pan Sik terkejut melihat kembalinya ketiga putri mereka. Putri Hae Dal, Cha Ha Yul (Kim Do Eun), juga dibawa pulang ke Jeju.


\'Welcome to Samdal-ri\' Episode 1 dan 2 Recap: Shin Hye Sun Pulang Kampung Usai Kena Kontroversi

Source: JTBC

Beralih ke episode 2, Sam Dal tampak pasrah kala media merilis rekaman pembicaraannya dengan Eun Ju. Rekaman itu hanya menampilkan kalimat pedas Sam Dal untuk Eun Ju, dan tidak membahas soal kasus perselingkuhan.

Sam Dal juga sudah sempat mengunjungi Eun Ju di rumah sakit. Namun, ia disergap oleh reporter hingga tak bisa berbicara dengan Eun Ju.

Kontroversi Sam Dal membuat media mulai mengorek informasi keluarga fotografer tersebut. Jin Dal yang sudah menceraikan suami CEO-nya dan Hae Dal yang diduga punya anak tanpa menikah pun turut menjadi bahasan netizen.

Alamat rumah yang ditinggali ketiga saudari itu juga bocor hingga didatangi para reporter. Akhirnya, ketiganya setuju untuk mengemas barang-barang mereka dan pulang kampung ke Jeju.

Di Jeju, Yong Pil berangkat kerja usai tampil dan menyumbang suara di festival desa. Sesampainya di kantor BMKG Jeju, Yong Pil diberitahu Gyeong Tae soal kontroversi Sam Dal yang ramai dibahas di media. Namun, Yong Pil berpura-pura tidak peduli.

Saat sedang bekerja, Yong Pil sempat membaca berita tentang Sam Dal. Ia pun tampak mulai mempertimbangkan tawaran pindah ke kantor pusat di Seoul.

Di tempat lain, Sam Dal dan kedua saudarinya sudah tiba di rumah orangtua mereka. Mi Ja menanyakan alasan mereka pulang ke Jeju, tapi ketiga saudari itu sepakat untuk tutup mulut. Mereka tak mau sang ibu tahu soal kontroversi Sam Dal.

Ketiganya mengaku sedang sama-sama libur, sehingga memutuskan untuk mudik ke Jeju. Apalagi Ha Yul juga sedang libur sekolah.

Jin Dal dan Hae Dal kemudian memberitahu soal kontroversi Sam Dal hanya pada sang ayah. Menurut mereka, Sam Dal telah merilis pernyataan bahwa ia tidak pernah melakukan kekerasan verbal pada asistennya. Namun, hanya ada satu media yang mau memuat pernyataan Sam Dal.

Malam harinya, tiga saudari Cho minum-minum bersama di rumah. Hae Dal bertanya mengapa Sam Dal tidak mau mengungkap perselingkuhan Chung Sik dan Eun Ju ke publik. Sam Dal lantas mengaku hal tersebut bisa melukai harga dirinya.

Keesokan harinya, Yong Pil menyiapkan sarapan untuk ayahnya. Yong Pil pun kembali menolak saat hendak dijodohkan oleh sang ayah. Dari percakapan mereka, terungkap bahwa ibu Yong Pil sudah meninggal dunia.

Sementara itu, Jin Dal dan Hae Dal disuruh sang ibu untuk bekerja di kebun jeruk. Sedangkan Sam Dal dilarang keluar rumah karena sang ibu tak mau tetangga mulai bergosip soal anak keduanya itu. Tapi menurut Hae Dal, sang ibu hanya tak mau Sam Dal bertemu dengan Yong Pil.

Di rumah, Sam Dal membaca komentar-komentar jahat netizen tentangnya. Ia kemudian tak sengaja menumpahkan teh ke bajunya. Saat Sam Dal hendak menyalakan TV, remote-nya juga tak berfungsi.

Dengan rasa frustrasi, Sam Dal membongkar laci untuk mencari baterai remote. Saat Sam Dal tengah sibuk membongkar laci, Yong Pil datang mencari Mi Ja.

Mendengar Yong Pil, Sam Dal pun panik dan masuk ke dalam kamar. Yong Pil sendiri sudah sempat mendengar pintu tertutup sehingga ia mengira Mi Ja lah yang ada di dalam kamar.

\'Welcome to Samdal-ri\' Episode 1 dan 2 Recap: Shin Hye Sun Pulang Kampung Usai Kena Kontroversi

Source: JTBC

Namun, Yong Pil mulai curiga saat orang di dalam kamar itu tidak menjawab panggilannya. Saat melihat laci rumah Mi Ja berantakan, Yong Pil mengira orang yang ada di dalam kamar adalah pencuri. Ia lantas menelepon Gyeong Tae dan Eun U serta menyuruh mereka datang ke rumah Mi Ja.

Sementara itu, Sam Dal hampir menyerah dan hendak keluar kamar. Namun, ia mengurungkan niat tersebut saat melihat penampilannya yang berantakan.

Di sisi lain, Yong Pil berhasil membuka pintu kamar dengan kunci cadangan yang ada di laci. Ia pun tertegun kala melihat Sam Dal di kamar tersebut.

Adegan flashback lantas menunjukkan momen Sam Dal mengajak Yong Pil putus. Adegan kemudian beralih pada momen Yong Pil yang mengajak Sam Dal putus. Baik Yong Pil maupun Sam Dal tampak menangis di momen tersebut.

Kembali ke masa kini, Sam Dal terkejut saat mendengar Gyeong Tae dan Eun U turut datang ke rumahnya. Yong Pil lantas menutupi Sam Dal yang terduduk lemas dengan kain. Ia kemudian keluar dan menyuruh Gyeong Tae serta Eun U pulang.

Setelah berhasil mengusir Gyeong Tae dan Eun U, Yong Pil kembali menemui Sam Dal di dalam rumah. Yong Pil mengambil kembali kainnya dan meyakinkan Sam Dal bahwa ia tidak terlihat jelek.

Malam harinya, Mi Ja membawa makanan untuk ibu-ibu yang berjaga di pinggir pantai. Saat sedang menikmati makan bersama, mereka memberitahu Mi Ja soal kontroversi Sam Dal yang tengah ramai di media.

Sementara itu, Sam Dal memutuskan minum-minum sendirian di tepi dermaga kapal. Sam Dal kemudian mengirimkan pesan kepada Eun Ju, dan bertanya apakah sang asisten benar-benar hendak bunuh diri karenanya.

Setelah itu, Sam Dal mulai mendekat ke air dalam keadaan mabuk. Saat ia sudah condong ke depan dan hampir jatuh, Yong Pil tiba-tiba datang dan menarik Sam Dal. Namun, hal itu membuat Yong Pil jatuh ke dalam air.

Yong Pil tampaknya tidak bisa berenang dan mulai tenggelam. Sam Dal pun langsung melompat ke air untuk menyelamatkan Yong Pil.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait