Yerin GFriend Ciptakan Rawon dengan Cita Rasa Berbeda
Instagram/every__nn
Selebriti

Yerin GFriend memasak hidangan Indonesia, rawon, dengan cita rasa baru yang disesuaikan dengan seleranya. Yerin melakukan segalanya, termasuk menggeprek kluwek.

WowKeren - Yerin G-Friend muncul sebagai bintang tamu episode terbaru YouTube Simkoong TV. Penyanyi yang debut solo dengan “Aria” ini menjadi tamu perempuan pertama Hansol Jang dan Jangjun Golden Child dan berhasil menciptakan rawon dengan cita rasa berbeda.

Dalam video tersebut, Yerin mengaku skill memasaknya sangat baik dan percaya diri untuk membuat masakan berkuah lezat. Saat dijelaskan Jangjun dan Hansol meminta rawon yang merupakan “masakan terlezat”, Yerin bahkan tidak gentar.

“Sepertinya begitu, soalnya ramyeon kan juga berkuah,” kata Yerin dalam video unggahan YouTube CAKE Studio baru-baru ini. “Akan kubuat dengan lezat.”

Meskipun sudah dibimbing, Yerin memasak dengan gayanya. Ia menambahkan banyak bawang putih, melewatkan jahe, menambah banyak sambal dan lada ke dalam kuahnya. Penyanyi kelahiran 1996 itu bersikeras untuk menciptakan rawon versinya sendiri.

Selain itu, Yerin membuat Jangjun dan Hansol terkejut ketika memecahkan kluwek sebagai bahan utama rawon. Yerin menumbuk kluwek dengan sekuat tenaga hingga membuatnya bisa digunakan.

Setelah disela dengan permainan, Yerin akhirnya menyelesaikan rawon buatannya yang diberi nama “Rin-won” yang rasanya benar-benar disesuaikan dengan seleranya hingga membuat kameramen bersin. Yerin pun mendapat reaksi beragam dari Jangjun dan Hansol.

”Apa akhir-akhir ini kamu stres? Agak pedas, ya…,” tanya Jangjun sambil terbatuk.

Rasa pedas rawon buatan Yerin mengejutkan Hansol karena biasanya masakan itu hanya pedas jika ditambahkan sambal dan tidak dimasak langsung bersama. Hansol bahkan menyamakan hidangan Yerin sama dengan yukgejang (sup daging sapi pedas).


”Rasanya seperti yukgejang. Aneh,” sahut Hansol.

”Apakah ada yang minum kemarin malam? Tapi enak, sih,” ujar Jangjun.

Dengan demikian, Yerin berhasil menciptakan cita rasa baru untuk rawon dengan perpaduan ala Korea dan Indonesia. Yerin juga menambah daun bawang sebagai garnish rawon buatannya.

Kemudian, rawon Yerin dicoba oleh dua orang penggemar. Penggemar bernama Karim menilai masakan Yerin enak walaupun cukup pedas. Penggemar lain bernama Hans menganggapnya hambar.

Sebagai kesimpulan, Yerin bangga bisa menyatukan rasa Indonesia dan Korea. Meskipun hampir seperti masakan lain, Jangjun menganggap masakan Yerin rasanya nendang.

”Ini pertama kalinya aku masak masakan Indonesia. Dan karena sepertinya aku masih jago masak. Sepertinya aku berhasil memadukan rasa Korea dan Indonesia dengan baik,” ujar Yerin.

”Kalau itu aku mengakuinya,” balas Jangjun.

Sementara itu, Yerin telah merilis album baru “Ready, Set, Love” pada Agustus 2023. Sejak GFriend tidak lagi aktif, Yerin berkarier sebagai penyanyi solo dan sudah dua kali pindah agensi dari Sublime Artist Agency dan kini bersama Bill Entertainment.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru