Produser 'Squid Game: The Challenge' Tanggapi Kekhawatiran Soal Peserta Dijatuhkan dari Ketinggian
YouTube/Netflix
TV

Sebelumnya, 'Squid Game: The Challenge' menghadapi tuduhan telah menganiaya peserta. Menurut sumber, dua peserta menghadapi masalah kesehatan selama proses syuting program itu.

WowKeren - "Squid Game: The Challenge" memicu kekhawatiran dari para penonton karena menampilkan salah satu permainan berbahaya. Ada tantangan di mana peserta bisa dijatuhkan dari ketinggian lebih dari 6 meter apabila mereka salah memilih tempat berbijak.

Karena banyaknya kekhawatiran yang muncul dari penonton, 2 produser eksekutif "Squid Game: The Challenge" akhirnya memberikan tanggapan. Mereka mengungkap bahwa momen peserta dijatuhkan dari ketinggian, sebenarnya dilakukan oleh stuntmen (pemeran pengganti).

"Momen jatuh dilakukan oleh pemeran pengganti yang profesional demi keselamatan para peserta. Tentu saja, ini adalah hal yang terpenting bagi kami. Ada airbag besar di bawahnya, tetapi itu juga perlu dilakukan oleh para profesional," ujar produser eksekutif John Hay.

Meski digantikan pemeran pengganti, John Hay menegaskan bahwa reaksi peserta ketika menginjak jembatan kaca adalah asli. "Reaksi mereka serta reaksi rekan-rekan mereka saat menginjak jembatan kaca dan saat mereka tersingkir semuanya nyata," tutur John Hay.


"Dan kemudian, pada menit terakhir (setelah tersingkir), kami menukarnya, dan seorang pemeran pengganti yang terjatuh," sambungnya. Produser eksekutif Stephen Lambert ikut mengungkap kalau pemeran pengganti berada pada jarak yang aman dari jembatan.

Sebelumnya, "Squid Game: The Challenge" sempat menghadapi tuduhan telah menganiaya peserta. Menurut sumber, firma hukum Express Solicitors yang mewakili dua peserta anonim, menyatakan bahwa klien mereka menghadapi masalah kesehatan selama proses syuting. Pengacara menegaskan kalau kedua peserta mengalami hipotermia dan kerusakan saraf akibat mengikuti tantangan dalam kondisi -3°C.

Sementara itu, "Squid Game: The Challenge" menampilkan 456 peserta yang bersaing memperebutkan hadiah senilai 4,56 juta USD. Meski hadiahnya lebih kecil dari serial TV aslinya, tetapi tetap mencetak rekor hadiah tertinggi di program TV nyata.

Pihak "Squid Game: The Challenge" sangat berhati-hati dalam memilih peserta yang bergabung dari 81 ribu lamaran yang masuk. Meski begitu, semuanya berada di luar kendali ketika permainan dimulai. Jangan sampai ketinggalan menyaksikan ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait