'The Matchmakers' Episode 12 dan 13 Recap: Rowoon Minta Putus Dari Cho Yi Hyun
KBS2
TV

Episode baru drama 'The Matchmakers' menampilkan krisis yang mengancam keluarga mertua Jung Soon Deok (Cho Yi Hyun). Shim Jung Woo (Rowoon) akhirnya tahu rahasia Soon Deok yang lain.

WowKeren - Drama "The Matchmakers" telah menayangkan episode 12 dan 13. Dalam episode barunya, Shim Jung Woo (Rowoon) secara mengejutkan meminta putus dari Jung Soon Deok (Cho Yi Hyun).

[SPOILER ALERT!]

Episode ke-12 dibuka dengan obrolan Jung Woo dan Soon Deok. Soon Deok menebak bahwa tuan muda yang diselamatkan oleh Maeng Ha Na (Jung Sin Hye) adalah Putra Mahkota Lee Jae (Hong Dong Young). Jung Woo lantas cegukan dan mengonfirmasi tebakan Soon Deok tersebut.

Setelah itu, Jung Woo bercerita tentang pertemuan pertamanya dengan mendiang Putri Hyojung (Park Chae Young). Delapan tahun lalu, Jung Woo jatuh cinta pada pandangan pertama usai tak sengaja bertemu Putri Hyojung di pasar. Kala itu, Putri Hyojung menyamar sebagai seorang dayang istana.

Beberapa bulan kemudian, Jung Woo pergi menghadap Raja (Jo Han Chul) untuk memintanya menarik tawaran menikahi Sang Putri. Saat itu lah Jung Woo sadar bahwa Putri Hyojung adalah dayang istana yang mencuri hatinya. Sehingga Jung Woo akhirnya setuju untuk menikahi Putri Hyojung.

\'The Matchmakers\' Episode 12 dan 13 Recap: Rowoon Minta Putus Dari Cho Yi Hyun

Source: KBS2

Selesai mengobrol, Soon Deok mengajak Jung Woo mengunjungi rumah yang ditinggalinya semasa kecil. Di rumah itu, Jung Woo membayangkan masa depannya sebagai suami Soon Deok.

Keduanya kemudian pergi usai sang pemilik rumah datang. Di jalan, mereka berpapasan dengan ibu mertua Soon Deok, Park So Hyun (Park Ji Young). Soon Deok pun berusaha bersembunyi, sedangkan Jung Woo mengajaknya kabur.

Sesampainya di rumah, Jung Woo pusing memikirkan cara untuk menikahi Soon Deok. Putra Mahkota kemudian datang dan menggalau di ruang kerja Jung Woo.

Di sana, Putra Mahkota mengakui perasaannya untuk Ha Na. Jung Woo yang memiliki kekuatan agen cinta lantas memastikan bahwa Putra Mahkota dan Ha Na ditakdirkan untuk bersama. Oleh sebab itu, Jung Woo berjanji akan menikahkan Ha Na dengan Putra Mahkota.

Sementara itu, Soon Deok langsung menemui So Hyun setelah pulang ke rumah. So Hyun tengah membaca surat dari putra sulungnya, Jo In Hyun (Park Sung Jin), yang sudah meninggal dunia. Ia kemudian mengajak Soon Deok untuk ikut menemui Permaisuri Park Suk Bin (Park Hyun Jung).

Setelah itu, Soon Deok mengobrol dengan adik iparnya, Jo Ye Jin (Oh Ye Joo). Ye Jin mengaku masih belum bisa melupakan cinta pertamanya, Yoon Bu Gyeom (Choi Kyung Hoon) sang petani. Namun, Ye Jin rela menikah dengan orang lain demi reputasi keluarganya.

Keesokan harinya, Jung Woo pergi menemui Raja di Istana. Jung Woo lantas mengungkapkan kebenaran di balik kematian In Hyun dan hubungannya dengan upaya penculikan Putra Mahkota.

Menurut Jung Woo, In Hyun sempat memeriksa kasus korupsi di Pyongyang. Dalam proses investigasinya, In Hyun justru menemukan bukti rencana pengkhianatan ayahnya, Anggota Dewan Negara Kiri Jo Young Bae (Lee Hae Young), dan Menteri Pertahanan Park Bok Ki (Lee Soon Won).

Rupanya, Young Bae dan Bok Ki sudah berkonspirasi untuk membunuh Putra Mahkota sejak 8 tahun lalu. Menurut Jung Woo, In Hyun kemudian tewas dibunuh ayahnya sendiri. Kali ini, Young Bae kembali berupaya meracuni Putra Mahkota.

Jung Woo meminta Raja untuk menyelidiki kasus tersebut. Jika terbukti, maka keluarga Young Bae akan dihukum mati karena melakukan pengkhianatan negara.

Sementara itu, So Hyun membawa Soon Deok dan Jo Geun Seok (Kim Si Woo) menghadap Permaisuri Park di Istana. Setelah selesai menemui Permaisuri Park, So Hyun mengaku kepada Soon Deok bahwa ia hendak mencari tahu kebenaran di balik kematian In Hyun.

Ketika berjalan di area Istana, mereka berpapasan dengan Jung Woo. Jung Woo pun terkejut kala mengetahui Soon Deok adalah menantu So Hyun.

Jung Woo khawatir Soon Deok bisa terseret dalam kasus pengkhianatan keluarga mertuanya. Oleh sebab itu, ia meminta Jung Soon Gu (Heo Nam Jun) untuk menangkap segera Bok Ki. Apabila Bok Ki dan Young Bae ditangkap atas kasus lain, maka keluarga mereka tidak akan terseret dalam kasus pengkhianatan negara.

\'The Matchmakers\' Episode 12 dan 13 Recap: Rowoon Minta Putus Dari Cho Yi Hyun

Source: KBS2

Sementara itu, Soon Deok akhirnya mengaku pada So Hyun bahwa ia adalah mak comblang yang memakai nama alias Nyonya Yeo Ju. Soon Deok nekat mengaku pada So Hyun karena ia ingin memberitahu kebenaran di balik kematian In Hyun. Setelah tahu bahwa In Hyun dibunuh Young Bae, So Hyun melarang Soon Deok keluar rumah untuk beberapa waktu.

Di sisi lain, Jung Woo dan Soon Gu menyelidiki kasus kematian istri In Hyun, Nyonya Yoo. Saksi mengatakan bahwa Nyonya Yoo tewas dibunuh Young Bae, bukannya karena bunuh diri.


Jung Woo kemudian menemui Raja untuk menyampaikan rencananya. Raja pun setuju untuk mendakwa Bok Ki dan Young Bae dalam kasus pembunuhan alih-alih pengkhianatan negara.

Di tempat lain, Young Bae dan Bok Ki menyusun rencana untuk menyingkirkan Jung Woo. Soon Deok yang mendengar rencana tersebut langsung berlari ke luar rumah untuk memperingatkan Jung Woo.

Tak lama setelah Soon Deok tiba, Bok Ki dan seorang pengawal yang memakai topeng hitam turut mendatangi kediaman Jung Woo. Mereka kemudian pergi karena tidak bisa menemukan Jung Woo yang bersembunyi.

Setelah mereka pergi, Jung Woo dan Soon Deok keluar dari persembunyian. Dengan berlinang air mata, Soon Deok mengaku tidak bisa melupakan Jung Woo. Janda tersebut kemudian menarik tubuh Jung Woo dan menciumnya.

Beralih ke episode ke-13, Bok Ki menemui So Hyun usai kembali dari kediaman Jung Woo. Bok Ki yang menemukan potret Soon Deok pun senang karena bisa mendapatkan titik lemah Jung Woo. Namun, So Hyun meminta Bok Ki agar tidak memberitahukan hubungan Jung Woo dan Soon Deok kepada siapa-siapa.

Tak lama, Bok Ki dijemput oleh pasukan Soon Gu dan ditahan atas kasus pembunuhan Lee Cho Ok (Yang A Reum). Mereka juga menangkap Young Bae atas tuduhan pembunuhan Nyonya Yoo. Keduanya tidak bisa melawan karena penangkapan itu dilakukan atas perintah Raja.

Ketika Soon Deok kembali ke kediamannya, Young Bae dan Bok Ki sudah ditangkap. Soon Deok lantas dihukum So Hyun karena berani keluar rumah dan dikunci di dalam kamar.

Young Bae dan Bok Ki kemudian dibawa menghadap Raja untuk diinterogasi. Mereka diberi dua pilihan, mengaku bersalah atas pembunuhan atau didakwa atas pengkhianatan.

Di sisi lain, So Hyun menyusun rencana dan membuat perjanjian dengan Jung Woo untuk mencegah kehancuran keluarganya. So Hyun meminta agar pernikahan Maeng bersaudari digelar bersamaan dengan pernikahan putrinya. Hal itu membuat Jung Woo dan Raja kebingungan.

\'The Matchmakers\' Episode 12 dan 13 Recap: Rowoon Minta Putus Dari Cho Yi Hyun

Source: KBS2

Keesokannya, So Hyun menemui Young Bae yang dipenjara. Di sana, So Hyun memastikan bahwa Young Bae telah membunuh In Hyun dan juga Nyonya Yoo.

Sementara itu, Soon Deok kembali menyamar sebagai Nyonya Yeo Ju untuk menemui keluarga Lee Shi Yeol (Son Sang Yeon). Ia berusaha meyakinkan agar pernikahan Shi Yeol dan Ye Jin tak dibatalkan meski keluarga Young Bae tengah diterpa skandal.

Setelah itu, Soon Deok pergi menemui Jung Woo dan memastikan keluarganya baik-baik saja berkat So Hyun. Namun, Jung Woo memperingatkan Soon Deok agar tidak terlalu mempercayai ibu mertuanya itu.

Malam harinya, Soon Deok mendapat tugas dari So Hyun untuk mencari pil berwarna cokelat di kamar tamu. Ia juga diminta untuk memasak hidangan dan menyiapkan minuman Bok Ki.

So Hyun kemudian mengantar makanan dan minuman tersebut kepada Bok Ki serta Young Bae. So Hyun membunuh Young Bae dan membuatnya terlihat bak bunuh diri. Sedangkan Bok Ki ditemukan tewas di sel penjaranya setelah menyantap makanan dari So Hyun.

Tak hanya itu, So Hyun juga memalsukan surat wasiat Young Bae. Dalam suratnya, Young Bae mengaku membunuh In Hyun yang hendak melakukan pengkhianatan tingkat tinggi. Ia kemudian bunuh diri untuk membuktikan dirinya tidak bersalah.

Hal tersebut membuat Raja menghapus dakwaan pengkhianatan dan menyelamatkan keluarga Young Bae. Namun, Bok Ki yang sudah meninggal masih dinyatakan bersalah atas kasus pembunuhan Cho Ok.

Mendengar kabar kematian Young Bae dan Bok Ki, Soon Deok langsung menemui So Hyun. Menurut So Hyun, Soon Deok turut membantu membunuh Bok Ki. Pasalnya, pil cokelat yang dibawakan oleh Soon Deok ternyata adalah racun yang dimasukkan ke minuman Bok Ki.

Di tempat lain, Jung Woo menemui istri Maeng Sang Choen, Nyonya Cho (Choi Hee Jin), untuk mengurus pernikahan Putra Mahkota dan Ha Na. Dalam kesempatan tersebut, Nyonya Cho yang dulunya menjadi agen cinta mengatakan bahwa Jung Woo dan Soon Deok tidak ditakdirkan untuk bersama. Nyonya Cho juga mengaku khawatir hubungan mereka bisa membuat Soon Deok menderita karena hujatan.

Setelah itu, Jung Woo pergi dan meminta Raja untuk tak menerima permohonan pembatalan pernikahannya dengan mendiang Putri Hyojung. Jung Woo mengaku hanya mengajukan permohonan tersebut untuk memenuhi permintaan terakhir Putri Hyojung.

Malam harinya, Jung Woo kembali bertemu Soon Deok. Namun, Jung Woo justru meminta Soon Deok untuk tak lagi mengiriminya surat. Ia hendak putus dari Soon Deok.

"Seperti katamu, perasaanku sudah mati. Aku tidak lagi mencintaimu," ujar Jung Woo.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait