G-Dragon Akan Dirikan Yayasan Anti Narkoba
SPOTV News
Selebriti

G-Dragon mengungkap rencana mendirikan yayasan anti narkoba usai dibebaskan dari tuduhan. Niat leader BIGBANG ini disampaikan dalam konferensi pers agensi barunya.

WowKeren - G-Dragon akan mendirikan sebuah yayasan anti narkoba. Leader BIG BANG itu mengungkapkan rencananya dalam sebuah surat tulisan tangan yang dibacakan direktur agensi barunya.

Pada Kamis (21/12), Direktur Jo Sung Hae dari Galaxy Corporation melakukan konferensi pers untuk mewakili G-Dragon. Sebagai awal kerja sama G-Dragon dengan Galaxy Corporation, Direktur Jo menyampaikan beberapa hal, salah satunya rencana membangun yayasan anti narkoba.

Selama konferensi pers, G-Dragon tidak hadir secara langsung. Namun, ia menitipkan surat tulisan tangan yang dibacakan oleh Direktur Jo untuk khalayak.

Melalui surat itu, G-Dragon menyampaikan, “Membaca berita yang beredar, aku tahu ada lebih dari 20 ribu tindak kriminal berkaitan dengan obat-obatan terlarang di Korea setiap tahunnya. Penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja di bawah umur meningkat pesat, dan kurang dari 500 dari 20 ribu kasus itu mendapatkan bantuan medis yang layak.”

Dengan fakta tersebut, G-Dragon mengaku prihatin dan tergerak untuk melakukan sesuatu. Pemilik nama asli Kwon Jiyong itu pun memutuskan untuk membantu banyak orang secara langsung.


“Fakta ini membuatku resah, dan aku merasa harus melakukan sesuatu. Oleh karena itu, aku memutuskan untuk bertindak demi generasi muda yang tidak berdaya dan terjerumus ke jalur berbahaya, bagi mereka tidak tahu jalan yang mereka ambil menakutkan dan salah, dengan melakukan aksi memberantas narkoba,” ungkap G-Dragon.

Guna mewujudkan tujuan itu, G-Dragon ingin berperan aktif sebagai seseorang yang bisa diandalkan oleh mereka yang rentan. Agar tujuannya tercapai, G-Dragon memutuskan mendirikan yayasan.

“Aku ingin memberikan peluang bantuan medis kepada semua orang. Aku ingin membuat sistem di mana aku bisa bertindak sebagai oppa, hyung, dongsaeng, atau sakadar kenalan untuk mereka yang lemah dan tidak berdaya, agar mereka tidak menjadi korban ketidakadilan sekali lagi. Untuk memastikan aku bisa melindungi mereka di sistem ini, aku memutuskan mendirikan sebuah yayasan,” papar G-Dragon.

Lebih lanjut, G-Dragon berharap agar yayasannya bisa membantu mengatasi masalah-masalah sosial, utamanya berkaitan dengan penyalahgunaan obat terlarang. Rapper kelahiran 1988 itu juga akan bergerak melalui musik dan seni dengan mendukung artis muda yang kekurangan sumber daya.

Sebagai penutup, G-Dragon dalam suratnya menyampaikan keinginan untuk lebih banyak berkontribusi dalam masyarakat sebagai artis maupun anggota masyarakat itu sendiri. G-Dragon percaya bahwa kemauan untuk berbuat baik jika dilakukan secara kolektif, maka akan menghasilkan perubahan. G-Dragon memberikan donasi pertamanya untuk yayasan atas nama fandom BIGBANG, VIP.

Sementara itu, G-Dragon telah dibebaskan dari tuduhan kasus narkoba per Selasa (19/12). Sehari setelahnya, G-Dragon diumumkan hengkang dari YG Entertainment, agensi yang sudah bekerja sama dengannya selama 17 tahun.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait