Birthday Spotlight: Happy Jessi Day
Instagram/jessicah_o
Selebriti

Pekan ini, Birthday Spotlight hadir untuk merayakan momen ulang tahun Jessi yang ke-35 pada 17 Desember lalu. WowKeren bakal mengulas tuntas lika-liku perjalanan karier hingga kehidupan asmaranya.

WowKeren - Penyanyi sekaligus rapper Jessica Ho yang yang lebih dikenal sebagai Jessi merayakan ulang tahunnya yang ke-35 (perhitungan umur internasional) pada 17 Desember lalu. Birthday Spotlight kali ini kembali hadir untuk menemani pembaca setia WowKeren, mengupas tuntas lika-liku perjalanan karier sang rapper hingga sampai pada pencapaiannya saat ini.

Jessi banyak dikenal lewat karya-karya musiknya serta berbagai penampilannya di variety show. Ia juga diakui sebagai rapper berbakat yang telah dibuktikan lewat banyak penampilannya di berbagai kesempatan. Di sini, kami menghadirkan sejumlah fakta mengenai Jessi yang mungkin belum diketahui banyak orang.

Tak perlu berlama-lama lagi, yuk langsung saja intip seperti apa perjalanan karier Jessi sejak sebelum debut hingga kini!

(wk/dewi)

1. Pra-Debut


Pra-Debut
OSEN

Jessica Ho atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya, Jessi adalah seorang rapper, penyanyi, dan entertainer asal Amerika yang tinggal di Korea Selatan. Dia lahir di New York, dibesarkan di New Jersey, dan pindah ke Korea Selatan pada usia 15 tahun.

Sebelum debut di kancah musik, Jessi mengirimkan demo ke berbagai agensi sekitar awal tahun 2000-an di mana saat itu usianya baru 13 tahun. Ia diterima dua agensi sekaligus, SM Entertainment dan Doremi Records dan Jessi memilih menandatangani kontrak dengan Doremi Records.

2. Debut


Debut
StarNewsKorea

Jessi memulai debutnya dengan album single "Get Up" pada 2005. Tahun berikutnya, grup hip hop Uptown menampilkannya di album mereka, "Testimony" menggantikan vokalis asli mereka, Yoon Mirae. Album single kedua Jessi yang bertajuk "The Rebirth" dirilis pada Januari 2009. Setelah rilis, dia mengambil istirahat dari musik, dan meninggalkan Korea untuk kembali ke Amerika.

Pada tahun 2014, setelah jeda 5 tahun, Jessi kembali sebagai anggota trio hip-hop Lucky J dengan rapper J'Kyun dan vokalis J-Yo. Lucky J memulai debutnya dengan single digital "Can You Hear Me" di bawah YMC Entertainment pada bulan Juli tahun itu.

3. Puncak Karier


Puncak Karier
Newsen

2015 menjadi awal mula kesuksesan dan popularitas Jessi di mana saat itu ia berpartisipasi dalam season pertama "Unpretty Rapstar", spin-off dari ajang "Show Me the Money". Setelah penampilannya di acara tersebut, Jessi tampil dalam single Park Jin Young yang berjudul "Who's Your Mama?" pada April 2015. Lagu ini menduduki puncak di sembilan tangga lagu utama di Korea segera setelah dirilis.

Kontrak Jessi dengan YMC Entertainment berakhir pada Oktober 2018, dan pada Januari 2019, ia menandatangani kontrak dengan label PSY, P Nation. Single pertamanya di bawah P Nation, "Who Dat B," dirilis pada 23 September 2019. Lagu ini menempati posisi ke-8 di chart World Digital Songs Sales dan ke-68 di Billboard Korea K-Pop Hot 100.Dia merilis single rap lainnya, "Drip" yang menampilkan Jay Park pada 2 November. Kolaborasi ini mencapai nomor 16 di chart World Songs.

4. Hubungan Asmara


Hubungan Asmara

Jessi sempat memiliki love line dengan Lee Sang Yeob di acara "The Sixth Sense". Sang rapper pernah mengutarakan bahwa Sang Yeob adalah tipe idealnya dan membayangkan akan menikahi pria itu.

Hal ini berujung pada Jessi dan Sang Yeob yang diduga pacaran. Namun, Ungbin Ens selaku agensi Sang Yeob menyatakan bahwa keduanya tidak berkencan. Mereka berkata staf mengunggah foto-foto mereka yang dibagikan acara "The Sixth Sense" adalah untuk untuk hiburan semata.

5. Kontroversi


Kontroversi

Jessi memiliki penampilan yang berbeda dengan standar kecantikan Korea, dan sang rapper sadar akan hal ini. Hal tersebut tak sampai menjadikan dirinya kontroversial di mata publik, tapi Jessi beberapa kali menanggapi komentar tak sedap tentang penampilannya secara langsung di media sosial.

Baru-baru ini, beredar kabar bahwa Jessi akan meninggalkan agensinya, More Vision yang alasannya diduga karena berselisih dengan Jay Park sang pendiri agensi. Namun, gosip tersebut dibantah oleh kedua belah pihak.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Jessi comeback dengan single berjudul "Gum" Oktober lalu dan mengajak sederet idol populer untuk melakukan dance challenge bersama-sama. Ini merupakan comeback rapper tersebut setelah dirinya bergabung dengan More Vision.

Saat tampil di "Zach Sang Show" belum lama ini, Jessi mengungkapkan rencananya untuk tampil di acara kencan. Hal tersebut dinilai cocok untuknya dengan kepribadian Jessi yang luwes. Saat ditanya kapan, Jessi menjawab, "Semoga tahun depan. Entahlah."

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru