Member BTS Akan Rasakan Kenaikan Gaji Tentara Selama Wamil
X/bts_bighit
Selebriti

Ketujuh member BTS saat ini sedang wajib militer di pos masing-masing. Jungkook cs nantinya akan merasakan kenaikan gaji tentara sebagai bagian dari kebijakan pemerintah.

WowKeren - BTS saat ini tengah menjalani wajib militer tanpa terkecuali sejak 12 Desember lalu. Kini menerima nominal berbeda-beda, ketujuh member nantinya akan merasakan kenaikan gaji dalam waktu dekat.

Per 2024, semua member BTS akan merasakan kenaikan gaji sebesar 25 persen. Semua member BTS masih akan mencicipi indahnya naik gaji karena mereka masih wamil pada tahun 2024. Kenaikan gaji member BTS di militer ini sebagai pengaruh dari kenaikan anggaran gaji wajib militer yang ditentukan pemerintah.

Pertama-tama, Jin mendapatkan penghasilan tertinggi karena pangkatnya sebagai Sersan. Pemilik nama Kim Seokjin itu sudah mulai wamil sejak 13 Desember 2022 dan kini menjadi asisten instruktur untuk Jungkook dan Jimin BTS. Dengan jabatannya saat ini, Jin mendapatkan gaji bulanan sebesar 1 juta won (sekitar Rp11,9 juta). Jika mengalami kenaikan gaji, Jin nantinya akan menerima 1.250.000 won (sekitar Rp14,9 juta).

Berikutnya, ada J-Hope yang kini menjadi seorang Kopral. Pemilik nama asli Jung Hoseok itu menerima gaji bulanan sebesar 800 ribu won (sekitar Rp9,5 juta) dan akan naik ke angka 1 juta won per tahun depan. Sama seperti Jin, J-Hope juga bertugas sebagai asisten instruktur di posnya.


Member BTS Akan Rasakan Kenaikan Gaji Tentara Selama Wamil

Source: Statista

Selanjutnya, Suga sebagai petugas pelayanan publik dengan jabatan Privat mendapatkan gaji tertinggi ketiga. Pemilik nama Min Yoongi itu diperkirakan menerima gaji sebesar 680 ribu won (sekitar Rp8,1 juta) setiap bulannya yang akan naik ke angka 850 ribu won (sekitar Rp10 juta). Karena masalah kesehatan, Suga tidak bertugas sebagai tentara aktif.

Terakhir, RM, V, Jimin, dan Jungkook mendapatkan gaji setara sebagai peserta pelatihan. Selama masih menghuni kamp pelatihan dasar, mereka berempat mendapatkan gaji 600 ribu won (sekitar Rp7,16 juta) yang bakal bertambah ke nominal 750 ribu won (sekitar Rp8,9 juta).

Meskipun menerima gaji lebih rendah saat ini, V diperkirakan akan memperoleh paling banyak di masa mendatang. Pemilik nama asli Kim Taehyung itu akan bergabung dengan Satuan Tugas Khusus Polisi Militer Komando Pertahanan Ibu Kota.

Sementara itu, BTS akan kembali sebagai grup pada 2025 mendatang setelah semua member selesai wamil. Jin akan menjadi member pertama yang menuntaskan tugasnya dan diperkirakan keluar pada Juni 2024 mendatang.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait