Seoul Music Awards 2024 Dikritik Akibat Salah Ketik Nama ZEROBASEONE
X/ZB1_official
Musik

Nama ZEROBASEONE salah diumumkan saat meraih Bonsang di ajang penghargaan Seoul Music Awards 2024. Hal ini sontak membuat netizen melayangkan komentar pedasnya.

WowKeren - Ajang penghargaan "Seoul Music Awards 2024" (SMA) telah rampung digelar pada Selasa (2/1) di Bangkok, Thailand. Sayangnya, acara itu justru menuai banyak kritik karena berbagai kesalahan yang dilakukan oleh pihak penyelenggara.

Salah satu kesalahan fatal yang menyita perhatian publik berkaitan dengan boy grup ZEROBASEONE. Saat mengumumkan ZEROBASEONE sebagai salah satu pemenang untuk kategori Main Prize Awards alias Bonsang, Seoul Music Awards 2024 justru salah dalam menuliskan nama. Penulisan nama ZEROBASEONE yang benar seharusnya ZB1, tapi malah berubah menjadi GB1.

Hal ini tampak ketika foto kesembilan member ZEROBASEONE dipajang dan nama grup dituliskan di bagian bawah. Tak ayal kesalahan fatal yang dilakukan oleh penyelenggara SMA ini membuat publik geram, khususnya para fans ZEROBASEONE.

"Aku bertanya-tanya seberapa buruk hal itu, tapi ini sebenarnya yang terburuk dari yang terburuk. Serius, 'bonsang'? Aku pikir 'Jebewon 'itu judul lagu dan di tengah-tengah tertulis ini 'gb1'. Hanya dua huruf dan satu angka, bagaimana mereka bisa salah?" komentar salah seorang warganet. "Aku bisa gila," sahut yang lain.


Seoul Music Awards 2024 Dikritik Akibat Salah Ketik Nama ZEROBASEONE

Source: Instiz

Tak sedikit pula yang melayangkan protes karena kategori Bonsang yang diberikan kepada beberapa idol. Banyak dari netter yang mempertanyakan maksud dari penghargaan Bonsang itu.

Bonsang sendiri diketahui merupakan hadiah utama yang pemenangnya bisa berjumlah lebih dari satu grup atau penyanyi solo. Meski begitu, ada batas maksimal yang diberikan untuk kategori ini, yakni kepada 12 grup atau penyanyi solo. Sedangkan pada ajang penghargaan SMA, artis yang diberikan penghargaan ada 17 alias melebihi batas maksimal.

Selain kesalahan pengetikan nama ZEROBASEONE, sempat pula terjadi beberapa masalah yang membuat SMA 2024 dinilai sebagai ajang penghargaan terburuk. Mulai dari soundcheck yang sempat ditunda, kebakaran panggung sebelum acara dimulai, hingga audio mati beberapa kali saat para idol tampil di atas panggung.

Hal ini sempat membuat BamBam GOT7 yang menjadi salah satu penampil meluapkan kekecewaannya. BamBam curhat di akun X pribadinya, "Sound system TERBURUK dalam hidupku."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait