BABYMONSTER Menangkan Sengketa Hukum Terkait Nama Grup
X/YGBABYMONSTER_
Musik

BABYMONSTER memenangkan kasus hukum terkait perebutan nama grup dengan sebuah perusahaan yang terletak di Singapura. Lantas bagaimana keputusan dari pihak IPOS?

WowKeren - BABYMONSTER akhirnya memenangkan kasus hukum terkait perebutan nama grup dengan perusahaan yang terletak di Singapura. Masalah bermula ketika YG Entertainment mendaftarkan nama "BABYMONSTER" dan "BABYMONSTERS" sebagai merek dagang sebelum girl grup itu debut pada November 2023 lalu.

Sayangnya, tindakan YG ini justru mendapat protes dari perusahaan minuman bernama Monster Energy. Sampai akhirnya permasalahan ini harus diselesaikan ke pengadilan lantaran tidak menemukan keputusan yang menguntungkan kedua belah pihak.

Namun, pada 29 Desember 2023, pengadilan menolak permohonan merek dagang yang diajukan oleh pihak Monster Energy. Dalam surat keputusan, Kantor Kekayaan Intelektual Singapura (IPOS) mengungkap bahwa Monster Energy sebelumnya mengajukan sekitar 52 penolakan merek dagang, dan gagal dalam mengajukan atau menarik permohonan mereka di lebih dari setengah kasus.

Dengan adanya keputusan ini, itu berarti YG memenangkan sengketa hukum atas nama BABYMONSTER, dan sekarang dapat menggunakan dua merek dagang yang telah diajukan sebelumnya di Singapura.


BABYMONSTER Menangkan Sengketa Hukum Terkait Nama Grup

Source: IPOS

Tak hanya itu, rupanya Monster Energy baru-baru ini juga berupaya menolak permohonan merek dagang Gentle Monster, sebuah brand kacamata mewah Korea Selatan yang saat ini memiliki dua lokasi di Singapura. Brand kacamata tersebut sempat menjadikan Jennie BLACKPINK sebagai model mereka. Namun sayang, penolakan Monster Energy terhadap merek dagang Gentle Monster juga ditolak.

Sebagai informasi, BABYMONSTER sendiri akan segera comeback pada tanggal 1 Februari 2024. Para penggemar menantikan comeback ini lantaran penasaran apakah Ahyeon juga akan ikut bergabung dengan keenam member yang lain.

Yang Hyun Suk selaku produser eksekutif YG sempat memberikan tanggapan. Ia mengaku belum bisa memastikan apakah Ahyeon akan ikut comeback bersama keenam member BABYMONSTER yang lain atau tidak, mengingat Ahyeon memang tengah hiatus karena masalah kesehatan. Namun, ia berjanji akan memberi tahu publik jika waktunya sudah tepat.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait