'Welcome To Samdal-ri' Episode 13 & 14 Recap: Ji Chang Wook dan Shin Hye Sun Kembali Pacaran
JTBC
TV

Episode terbaru 'Welcome To Samdal-ri' juga memperlihatkan momen ketika Jo Sam Dal (Shin Hye Sun) dan Jo Yong Pil (Ji Chang Wook) akhirnya mendapatkan restu dari Jo Sang Tae (Yu Oh Seong).

WowKeren - "Welcome To Samdal-ri" menyiarkan dua episode terbaru pada Sabtu (13/1) dan Minggu (14/1). Di episode ke-13 dan 14 itu, Jo Sam Dal (Shin Hye Sun) dan Jo Yong Pil (Ji Chang Wook) akhirnya resmi balikan. Pasangan itu bahkan telah mendapatkan restu dari ayah Yong Pil, Jo Sang Tae (Yu Oh Seong).

[SPOILER ALERT!]

"Welcome To Samdal-ri" episode ke-13 dibuka dengan kemarahan ayah Yong Pil ketika melihat anaknya berduaan dengan Sam Dal. Yong Pil akhirnya mengetahui bahwa ayahnya yang meminta Sam Dal untuk memutuskan hubungan dengannya 8 tahun yang lali.

Yong Pil lantas membawa Sam Dal meninggalkan ayahnya. Sam Dal menangis dan mengungkap bahwa dirinya berkencan dengan banyak pria karena ingin melupakan Yong Pil. Namun, ia tidak pernah bisa melupakan Yong Pil. Meski begitu, Sam Dal menyadari bahwa mereka tidak akan bisa bersama.

Sam Dal pulang ke rumahnya, tetapi masih menangisi nasib percintaannya dengan Yong Pil. Melihat itu, ibu Sam Dal yakni Ko Mi Ja (Kim Mi Kyung) berniat membantu putrinya. Ia memutuskan tidak akan lagi diam saja menerima kebencian Sang Tae yang menudingnya sebagai pembunuh istrinya.

Keesokan harinya, Yong Pil memutuskan untuk pulang ke rumahnya. Pria itu mengonfrontasi ayahnya dengan mengatakan bahwa dirinya akan mempertahankan rasa cintanya kepada Sam Dal. Akan tetapi, Yong Pil tetap tinggal di rumahnya untuk menjaga sang ayah.

Yong Pil menjalankan niatnya dengan memajang kembali foto keluarganya dengan keluarga Sam Dal di ruang tamu rumahnya. Pria itu juga meminta ayahnya untuk mengunjungi museum yang memperlihatkan potret ibunya bersama dengan ibu Sam Dal.

Di tempat lain, Sam Dal dalam perjalanan pulang usai mengantar sang ibu periksa ke dokter. Melihat tanggal awal rekam medis sang ibu, Sam Dal akhirnya mengetahui alasan sebenarnya Yong Pil meminta putus darinya. Yong Pil rupanya mengkhawatirkan kondisi ibu Sam Dal dan akhirnya meminta putus darinya.

Adegan kemudian memperlihatkan Sam Dal yang mulai mengambil foto di pinggir laut. Di saat yang sama, Yong Pil mengetahui bahwa lokasi Sam Dal mengambil foto kemungkinan akan terendam air laut. Yong Pil bergegas menemui Sam Dal karena tidak ingin wanita itu terluka.

Adegan kemudian memperlihatkan nenek Yong Pil yang terbayang-bayang wajah mendiang anaknya dan hendak masuk ke laut. Untungnya, ibu Sam Dal datang untuk menyelamatkannya. Melihat ibu Sam Dal, nenek Yong Pil langsung memukulinya karena berpikir wanita itu yang membunuh putrinya.

Ayah Yong Pil melihat momen di mana ibunya memukuli Ko Mi Ja. Namun, ia diam saja dan Ko Mi Ja akhirnya ditolong oleh warga yang lain. Ko Mi Ja pun berjalan menyusul ayah Yong Pil dan meminta pria itu untuk merestui hubungan anak mereka. Namun, ayah Yong Pil malah balik mengamuk.

Ko Mi Ja yang selama ini mendapatkan tuduhan sebagai pembunuh sahabatnya sendiri, akhirnya meluapkan emosinya. Ko Mi Ja berteriak dan menyatakan bahwa dirinya juga merindukan sahabatnya. Ia juga berduka atas kematian ibu Yong Pil. Ayah Yong Pil terdiam mendengar ucapan menyayat hati Ko Mi Ja.


Adegan kemudian memperlihatkan Sam Dal yang menerima pesan dari asistennya di Seoul. Isi pesan itu adalah kertas berisi berbagai dukungan yang dulu diberikan padanya. Ada juga buku tamu yang memperlihatkan nama Jo Yong Pil sebagai satu-satunya pengunjung pameran terakhir Sam Dal.

Sam Dal cukup syok ketika menyadari bahwa Yong Pil selalu ada untuk mendukung kariernya di Seoul. Yong Pil datang ke berbagai pamerannya, meskipun hanya diam-diam. Di tengah rasa syok itu, Sam Dal mendengar teriakan dari Yong Pil yang datang ke sana.

Yong Pil bergegas menemui Sam Dal yang bisa saja terjebak di tempat itu karena gelombang tinggi. Saat Yong Pil menarik tangannya untuk membawanya pergi dari tempat itu, Sam Dal berhenti bergerak. Wanita itu langsung memeluk erat Yong Pil dari belakang.

"Welcome To Samdal-ri" episode ke-14 dibuka dengan kisah masa lalu di mana Ko Mi Ja mendapat penolakan dari keluarga Yong Pil saat ingin melihat jasad mendiang Bu Mi Ja (Jung Yoomi). Ayah Yong Pil juga membuang barang pemberian Ko Mi Ja untuk ritual kematian Bu Mi Ja.

Adegan kemudian memperlihatkan Yong Pil dan Sam Dal yang pergi ke markas mereka. Di sana, Sam Dal menyatakan bahwa dirinya tidak ingin lagi merasakan cinta bertepuk sebelah tangan dengan Yong Pil. Sam Dal meminta untuk berpacaran lagi dengan Yong Pil.

Keesokan harinya, ibu Sam Dal terlihat memasak sarapan untuk Yong Pil dan ayahnya. Ketika ayah Sang Tae emosi dan mencoba mengusirnya, ibu Sam Dal membalasnya dengan berkata bahwa Yong Pil juga anaknya. Ia ingin memasak makanan untuk Yong Pil.

Adegan kemudian memperlihatkan Yong Pil dan Sam Dal yang hendak pergi camping berduaan. Namun, dua asisten Sam Dal yang dari Seoul mendadak datang. Mereka akhirnya pergi camping berempat. Kocaknya, Sam Dal gagal tidur bersama Yong Pil di satu tenda karena dihadang oleh dua asistennya.

Adegan selanjutnya memperlihatkan ayah Sam Dal, Jo Pan Sik (Seo Hyun Chul) yang mencoba meminta restu untuk putrinya kepada ayah Yong Pil. Namun, ayah Yong Pil tetap bersikap dingin. Ayah Sam Dal akhirnya meluapkan emosinya dengan mengatakan bahwa istrinya selalu menangisi kematian Bu Mi Ja.

Beberapa hari setelahnya, ayah Yong Pil menghilang dari rumahnya. Pria itu rupanya pergi ke kuil untuk mendoakan mendiang istrinya. Mengetahui keberadaan ayah Yong Pil, Sam Dal bergegas menemuinya. Sam Dal menegaskan bahwa dirinya tidak pernah benci dan takut pada ayah Sam Dal.

Sam Dal mengingat bahwa ayah Yong Pil begitu menyukainya saat ia masih kecil. Ia mengungkap rasa sedihnya karena ayah Yong Pil bisa dalam sekejab membencinya. Sam Dal mengungkap bahwa dirinya tidak berniat membujuk ayah Yong Pil merestui hubungannya, tetapi ia datang untuk mengeluh.

Sam Dal menegaskan bahwa dirinya tidak akan membenci ayah Yong Pil, meskipun pria itu membencinya. Sam Dal akan menunggu sampai ayah Yong Pil memberikan restu. Sebelum pergi, Sam Dal mengatakan bahwa ia akan mencintai Yong Pil seumur hidupnya.

Mendengar ucapan Sam Dal itu, ayah Yong Pil menjadi teringat momen ketika dirinya menyatakan cinta kepada Bu Mi Ja. Di masa lalu, Sang Tae mengungkap akan mencintai Bu Mi Ja seumur hidupnya, meskipun wanita itu hanya tergila-gila kepada penyanyi Jo Yong Pil.

Kembali ke momen saat ini, Sang Tae berlari menyusul Sam Dal yang rupanya sedang bersama Yong Pil. Sang Tae berteriak dirinya memberikan restu untuk hubungan Sam Dal dan Yong Pil. Mendengar ucapan ayahnya itu, Yong Pil terlihat tersenyum senang. Sedangkan, Sam Dal masih tampak syok.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait