Kolaborasi V BTS dan Penyanyi UMI Simpan Fakta Tak Terduga
Instagram/whoisumi
Musik

Penyanyi asal Amerika, UMI, menceritakan kisah di balik kolaborasinya dengan V membawakan lagu 'wherever u r'. Dalam wawancaranya, UMI mengaku bahwa ia dan V saling mengidolakan satu sama lain.

WowKeren - V BTS sempat membuat fans geger usai muncul bersama penyanyi asal Amerika, UMI membawakan lagu "wherever u r". Pasalnya, saat itu V baru saja mengumumkan pendaftaran wajib militernya, lalu tiba-tiba ia muncul dengan kolaborasi terbarunya bersama UMI.

Baru-baru ini, fakta tak terduga di balik kolaborasi V dan UMI pun terungkap. Hal itu dibeberkan langsung oleh UMI saat menjadi bintang tamu untuk saluran musik "SiriusXM Hits 1". UMI menceritakan bagaimana awalnya ia mengajak V kolab karena usul sang ibu.

Mulanya, UMI tahu bahwa V kerap membagikan musiknya di Instagram Story. Mengetahui lagunya disukai oleh superstar seperti V, tentunya UMI merasa senang dan terhormat. Ia pun mendapat dorongan dari sang ibu untuk setidaknya mengucapkan terima kasih dan membagikan ulang postingan V ke laman Instagram pribadinya.

Tak dipungkiri UMI, jika dirinya juga mengagumi karya-karya V. Ketika mendengar usulan sang ibu untuk merespons V, UMI awalnya ragu.

"Kami telah menjadi penggemar satu sama lain selama beberapa waktu, dan dia (V) telah membagikan musikku selama beberapa tahun (di postingan Instagram-nya)," ujar UMI, Selasa (30/1). "Tapi kali ini ketika dia kembali membagikan laguku, ibuku bilang 'kamu harus menghubunginya.' Jadi, aku seperti (menghubungi V dan berkata) 'hei, terima kasih sudah mendengarkannya'."


Tak sampai di situ, UMI juga membeberkan bahwa ajakan kolab ini adalah ide sang ibu. Ia mendapat dukungan penuh dari sang ibu, terlepas bagaimana respons V nantinya. "Jadi aku mengirimkan pesan, 'Hai V, jika kamu ingin membuat lagu bersamaku, beri tahu aku'," kata UMI dalam pesan yang dikirimkannya kepada V.

UMI mengaku sangat gugup saat mengatakan hal itu. Namun, siapa sangka tak lama setelah itu, V mengirimkan balasan padanya. V disebutkan langsung menerima tawaran tersebut.

"Dia membalas, 'Aku ingin sekali membuat lagu bersama.' Jadi, saya mengiriminya beberapa lagu, dan dia memilih lagu ini (wherever u r)," tutur UMI lebih lanjut.

UMI mengatakan bahwa proses kerja samanya bersama V berjalan lancar dan cukup cepat. Mereka saling mengirimkan beberapa versi untuk kemudian dinyanyikan bersama. UMI mengaku sangat senang bisa berkolaborasi dengan orang sehangat V. Lagu "wherever u r" juga mendapat sambutan positif dari masyarakat, termasuk para ARMY.

Sebagai informasi, UMI kabarnya akan segera menggelar konser solo keduanya di Korea pada bulan April 2024 mendatang. Sebelumnya, UMI sudah pernah mengadakan konser solo di Korea pada bulan Agustus tahun lalu.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait