Roh Jeong Eui Merasa Bersalah Imbas Berat Badannya yang Kurus Jadi Viral
MHNSports
Selebriti

Beberapa waktu lalu, Roh Jeong Eui menjadi viral karena berat badannya yang kurus di angka 39 kg. Setelah berita itu viral, aktris ‘Badland Hunters’ tersebut mengaku merasa bersalah.

WowKeren - Roh Jeong Eui merasa bersalah sebagai imbas dari tubuh kurusnya yang viral. Beberapa waktu lalu, aktris kelahiran 2001 itu viral karena mengaku berat badannya hanya 39kg.

Pada Senin (5/2), Jeong Eui terlibat wawancara terkait film Netflix “Badland Hunters” yang baru-baru ini tayang. Saat disinggung tentang kehebohan berat badannya beberapa waktu lalu, Jeong Eui mengaku menyesal.

Lebih lanjut, Jeong Eui merasa bersalah karena takut ucapannya akan mempengaruhi generasi muda lainnya. Mantan MC program musik SBS “Inkigayo” itu mengaku tidak ingin orang-orang jadi menerapkan pola makan tidak sehat.

“Melihat artikel tentang berat badanku membuatku banyak berpikir. Saya menyesal menyebutkan hal tersebut, karena khawatir hal tersebut akan mendorong generasi muda untuk mengikuti praktik pola makan yang tidak sehat,” ungkap Jeong Eui.

Sebagai penjelasan, Jeong Eui kala itu bertubuh kurus karena olahraga dan diet. Akan tetapi, ia khawatir orang-orang akan mengikuti langkahnya untuk diet dan terobsesi pada tubuh kurus. Sang aktris pun meyakinkan bahwa tubuhnya sudah tidak sekurus itu dan tetap bugar karena mempertahankan diet seimbang dan olahraga rutin, alih-alih membiarkan dirinya lapar.


“Aku sedang berdiet dan berolahraga saat itu, tetapi aku merasa bersalah dan menyesal jika saya secara tidak sengaja mempengaruhi teman-teman muda untuk mengembangkan obsesi (terhadap tubuh mereka). Sejak itu, aku makan dengan baik dan berolahraga lebih dari sebelumnya. Tubuhku benar-benar berbeda sekarang,” beber Jeong Eui.

Aktris cantik itu menambahkan, “Aku tidak melihat skalanya; aku fokus pada massa otot, yang sekarang sudah lebih dari 20 kilogram. Memiliki lebih banyak otot meningkatkan stamina untuk memotret, jadi aku berolahraga empat hingga lima jam sehari, termasuk pelatihan kebugaran, yoga terbang, dan Pilates. Menurutku, olahraga bisa menghilangkan stres dan menikmati aktivitas fisik.”

Dengan penjelasannya kali ini, Jeong Eui berharap agar fans juga gemar berolahraga daripada fokus pada tubuh kurus. Menurutnya, olahraga bukan hanya menyehatkan melainkan juga membuat seseorang lebih bahagia.

“Aku berharap para penggemar juga merasakan kegembiraan dalam berolahraga. Seiring waktu, kalian akan mendapati tubuh dan pikiran kalian menjadi lebih sehat. Berolahraga bukan untuk menurunkan berat badan tetapi untuk kesehatan. Semua orang sudah cantik apa adanya,” pungkas Jeong Eui.

Sementara itu, Jeong Eui memulai debutnya sejak 2011 lalu. Jeong Eui mulai banyak dikenal sejak membintangi film “Phantom Detective” (2016), drama “18 Again” (2020) dan “Our Beloved Summer” (2022).

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait