Lagu LE SSERAFIM di Album 'EASY' Dinilai Mirip dengan Milik Olivia Rodrigo
X/le_sserafim/Instagram/oliviarodrigo
Musik

LE SSERAFIM menuai pro kontra lantaran ditemukan kemiripan pada lagu barunya dengan single Olivia Rodrigo. Hal ini sempat mengudang kebingungan netter yang telah mendengarkannya.

WowKeren - Pada tanggal 26 Januari lalu, LE SSERAFIM telah merilis trailer comeback "Good Bones" untuk album mereka yang bertajuk "EASY". Video trailer itu mendapat sambutan heboh dari publik.

Namun, baru-baru ini trailer "Good Bones" justru menuai pro kontra. Hal ini dikarenakan potongan lagu tersebut dianggap memiliki kemiripan dengan salah satu lagu Olivia Rodrigo di album "GUTS", yakni "Bad Idea Right?".

Pendapat ini diutarakan oleh salah seorang netizen di akun X (sebelumnya Twitter), yang kemudian menjadi viral pada rabu (7/2). Netter tersebut bahkan menyertakan potongan video yang memperdengarkan lagu "Good Bones" dan "Bad Idea Right?" untuk dibandingkan.

"Yang pertama adalah album ke-3 Le Sserafim 'EASY' dan selanjutnya adalah album single 'Bad Idea Right?' Olivia Rodrigo dari album ke-2 'GUTS'. (Musiknya) sangat mirip [sic!]" tulis netter itu.

Jika didengarkan sekilas, memang ada kemiripan dari musik pada lagu LE SSERAFIM dan milik Olivia. Namun, kemiripan nada tersebut tidak sepenuhnya. Hal inilah yang kemudian menjadi perdebatan di kalangan netter. Mereka bingung untuk mengatakan ini adalah sebuah tindakan plagiarisme.

Lagu LE SSERAFIM di Album \'EASY\' Dinilai Mirip dengan Milik Olivia Rodrigo

Source: X

Sebagai informasi, lagu "Bad Idea Right?" milik Olivia telah dirilis sejak bulan Agustus tahun 2023 lalu. Sementara untuk album LE SSERAFIM masih akan dirilis pada tanggal 29 Februari mendatang.

"Aku langsung memikirkannya ketika mendengarkan trailer ini," komentar netter. "Agak rancu kalau disebut plagiarisme, tapi memang rasanya banyak mengambil referensi dari artis mancanegara," sahut yang lain. "Ini sangat mirip," tutur lainnya.

"Aku tidak akan menyebutnya plagiarisme, tetapi mereka telah menyalin secukupnya sehingga tidak dianggap plagiarisme," pendapat warganet. "Aku juga seorang muggle, menurutku memang agak mirip," celetuk lainnya. "Hmm jadi hanya karena mereka menyanyi dengan nada yang lebih tinggi, mereka menjiplak? Ini adalah klaim yang berbahaya," tutur akun lain tak setuju apabila Kim Chaewon cs dituding menjiplak.

Di sisi lain, LE SSERAFIM sendiri sempat mengungkapkan kekagumannya pada sosok Olivia. Huh Yunjin bahkan berkeinginan untuk melakukan kolaborasi dengan pelantun "Traitor" itu.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait