RM BTS Didiskreditkan Agensi dalam Artikel Tentang Lagu 'Spring Day'
Facebook/bangtan.official
Musik

RM trending di platform X lantaran diduga tak mendapat apresiasi cukup dari agensi terkait keterlibatannya dalam pembuatan lagu 'Spring Day'. Fans pun meluapkan kemarahannya pada HYBE.

WowKeren - Tagar #HYBE APLOGIZE TO NAMJOON terus menggema di platform X (sebelumnya Twitter) hingga sore hari ini, Jumat (9/2). Hal tersebut merupakan bentuk protes dari para penggemar RM BTS kepada agensi. RM tak mendapat cukup apresiasi dalam majalah terbaru yang dirilis agensi kala membahas pencapaian lagu "Spring Day".

ARMY (sebutan fans BTS) tampak begitu marah lantaran Majalah Weverse gagal menekankan relevansi dan kontribusi besar RM terhadap lagu "Spring Day". Di mana seharusnya pemilik nama asli Kim Namjoon itu mendapat kredit yang layak atas ide dan usahanya sebagai penulis lagu hits tersebut.

Majalah yang membahas tentang kesuksesan lagu "Spring Day" sendiri telah dirilis pada Kamis (8/2) kemarin. Dalam majalah, dituliskan tentang tentang bagaimana "Spring Day" menjadi wadah bagi para member untuk menghibur dan terhubung dengan pendengar lewat cara mengomunikasikan perasaan mereka. Dibahas pula bagaimana hal itu berfungsi sebagai "doa bagi semua orang yang hilang di tengah jalan," dan "bentuk penghiburan murni bagi mereka yang selamat."

Namun, di dalam majalah, penulisnya hanya mengutip RM dari biografi grup "BEYOND THE STORY: 10-YEAR RECORD OF BTS", yang menyatakan bagaimana sang leader ingin menghasilkan lagu yang memiliki dampak jangka panjang dan dicintai oleh orang-orang Korea untuk waktu yang lama. Sayangnya, artikel tersebut hanya menyoroti kontribusi RM sebatas itu.


RM BTS Didiskreditkan Agensi dalam Artikel Tentang Lagu \'Spring Day\'

Source: X

Penggemar pun melontarkan kekecewaan mereka, mengatakan bahwa artikel tersebut seharusnya bisa lebih jauh menyoroti dalam hal penulisan lagu, ide, visi, dan keterlibatan RM secara keseluruhan. Tidak semata-mata hanya dijabarkan apa adanya.

Terkait hal ini, fans pun meluapkan kemarahan mereka lantaran agensi dianggap telah mendiskreditkan pencipta "Spring Day". Mereka menuntut agar HYBE segera menyampaikan permohonan maafnya untuk RM.

"Jdi kesimpulannya hybe bikin artikel tentang spring day, nah hybe mention yang lain tapi namjoon as writer of this song malah ga di mention emg bangsat si kuning [sic!]," komentar penggemar mencoba menjelaskan permasalahan yang ada.

"Kami tidak akan diam! Hari ini kamu menghapus namanya dari #SpringDay, besok kamu akan menghapus namanya dari lagu mana?! Berdiam diri berarti tidak menghormati #KimNamjoon |#RM - usahanya, karya-karyanya!" seloroh yang lain. "Artikel yang sangat panjang tentang salah satu lagu terbaik BTS yang DITULIS OLEH RM, tapi satu-satunya baris yang menyebutkan dia hanya ini. Bagus sekali, HYBE. Bagus sekali," tutur lainnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait