Hyolyn Sistar19 Buka Suara soal Kontroversi Sebut Kata Rasis di Bulan Bersejarah
Instagram/xhyolynx
Selebriti

Hyolyn akhirnya buka suara usai terseret kontroversi akibat mengucapkan kata rasis di tengah bulan bersejarah bagi orang kulit hitam di Amerika Serikat dan Kanada.

WowKeren - Hyolyn (Hyorin) Sistar buka suara terkait kontroversi yang timbul karena kontennya baru-baru ini. Member unit Sistar19 itu telah menuai pro kontra karena mengucapkan kata rasis bertepatan dengan bulan bersejarah orang kulit hitam Amerika Serikat dan Kanada.

Pada Kamis (15/2), Hyolyn membuat InstaStory dengan latar belakang lagu Doja Cat saat dirinya berada di sebuah kapal pesiar. Dalam video singkat itu, Hyolyn mengucapkan kata "N" yang dengan cepat dikritisi oleh fans internasional karena timing-nya di bulan Februari yang diperingati sebagai Black History Month.

Setelah Hyolyn mengunggah InstaStory itu, seorang fans di X (dulunya X) membagikan ulang sambil berkomentar, "Hyolyn harusnya memilih bulan lain untuk mengatakan kata N selain BHM???" 

Dari cuitan OP soal InstaStory Hyolyn, banyak penggemar mengutarakan kekecewaan mereka. Namun, sebagian fans menduga bahwa Hyolyn memang tidak tahu bahwa orang kulit hitam sedang memperingati BHM.

Usai InstaStory-nya menjadi kontroversi, Hyolyn membuat pernyataan pribadi melalui akun X resmi. Dalam pernyataannya, ia mengakui telah mengucapkan kata-kata itu sembarangan karena tidak tahu implikasi budayanya.


"Halo semuanya, ini Hyolyn," buka Hyolyon. "Kemarin, sambil menyanyikan sebuah lagu yang diputar sebagai latar belakang, saya dengan sembarangan mengucapkan kata-kata yang mengandung implikasi budaya dan sejarah yang signifikan."

Setelah memahami akar masalahnya, Hyolyn mengaku merasa bersalah karena telah menyakiti hati banyak orang. Maka dari itu, ia meminta maaf kepada semuanya.

"Saya sangat menyesal dan patah hati karena telah menyakiti banyak dari anda karena ketidaktahuan saya. Saya dengan tulus meminta maaf," lanjutnya.

Kemudian, Hyolyn berterima kasih karena telah membantunya memahami budaya di luar apa yang ia ketahui. Pelantun "Holler" itu mengisyaratkan ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya.

"Ketahuilah bahwa saya sangat mencintai kalian semua, dan saya berterima kasih karena telah membuat saya bertanggung jawab atas tindakan saya. Saya harap kalian akan berada di sana dalam perjalanan saya untuk mendidik diri saya lebih banyak tentang budaya di luar budaya saya, untuk tumbuh tidak hanya sebagai seniman, tetapi sebagai pribadi," papar Hyolyn.

Terakhir, Hyolyn menutup permintaan maafnya dengan ucapan terima kasih. "Sekali lagi terima kasih atas semua cinta dan dukungan kalian," pungkasnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait