Shinsadong Tiger Diduga Alami Kesulitan Ekonomi sebelum Meninggal Dunia
Selebriti

Berpulangnya Shinsadong Tiger telah mengejutkan publik Korea Selatan. Kabarnya, produser dan komposer lagu-lagu hits Hyuna, T-Ara, hingga EXID ini terlilit masalah ekonomi sebelum ditemukan meninggal dunia.

WowKeren - Produser sekaligus komposer terkenal Korea, Shinsandong Tiger alias S. Tiger, diduga mengalami kesulitan ekonomi sebelum meninggal dunia. Kondisi pemilik nama asli Lee Ho Yang ini diungkapkan oleh orang-orang yang sempat bertemu sang produser di hari-hari terakhirnya.

Pada Jumat (23/2), S. Tiger ditemukan meninggal dunia di apartemennya langsung menghebohkan publik. Setelah kematiannya diketahui seantero negeri, muncul dugaan bahwa S. Tiger mengalami kesulitan ekonomi.

Pada hari yang sama, beberapa orang dalam industri berbagi tentang hari-hari terakhir S. Tiger sebelum meninggal. Mereka menyebutkan bahwa, “Shinsadong Tiger mengalami kesulitan beberapa tahun yang lalu karena hutang dari sebuah bisnis.”

Dalam laporan Sports Seoul, S. Tiger dikatakan pernah meminjam uang kenalannya yang notabene adalah pejabat industri (A). Nominal uang yang dipinjam tidak banyak, tetapi A bertanya-tanya mengapa produser sekelas S. Tiger tidak punya uang sejumlah 100.000 won (sekitar Rp1,17 juta).

“Beberapa hari yang lalu, Shinsadong Tiger meminjam uang dari seorang komposer yang merupakan kenalannya, dan jumlahnya sekitar 100.000 won. Aku penasaran mengapa seorang komposer terkenal dan kaya hak cipta pemegang saham seperti dia tidak punya yang sebanyak itu,” kata pejabat A.

Selain itu, pejabat lain (B) yang bertemu dengan S. Tiger beberapa hari sebelum meninggal juga memberikan kesaksian. Menurutnya, S. Tiger tidak menunjukkan keanehan atau tanda-tanda depresi dan sedang mempersiapkan comeback grup TAN.


“Aku berbicara dengannya sampai jam 9 malam. tadi malam karena masalah bisnis, tapi dia tidak terlihat depresi sama sekali. Tidak ada yang berbeda dari biasanya,” ungkap pejabat B.

Saat ditelusuri, S. Tiger sebelumnya sempat mengajukan permohonan rehabilitasi debitur ke pengadilan pada 2017 lalu. Kala itu, S. Tiger kabarnya menulis permohonan karena memiliki utang dari bisnis dan gagal memulihkan dana pinjaman dari perusahaan lain.

Pada saat itu, permohonan S. Tiger diterima oleh pengadilan untuk melunasi 70 persen utang selama 10 tahun. Melalui skema pelunasan utang ini, S. Tiger diduga kehilangan sebagian hak cipta.

Sementara itu, S. Tiger ditemukan meninggal dunia pada Jumat (23/2). Meninggal di usia 41 tahun, S. Tiger sempat membuat orang-orang di sekitar khawatir karena produser itu tidak bisa dihubungi sebelum akhirnya ditemukan sudah tidak bernyawa. Untuk sementara, penyebab kematian S. Tiger belum bisa dipastikan dan masih dalam tahap penyelidikan.

Semasa hidupnya, S. Tiger dikenal sebagai komposer lagu-lagu K-Pop hits. Ia telah membuat banyak lagu untuk para idol terkenal seperti “Bo peep Bo Peep” milik T-Ara, “MY MY” milik A Pink, hingga “Up and Down” milik EXID. S. Tiger juga telah banyak terlibat dalam pembuatan album boy grup Highlight saat hari-hari mereka dikenal sebagai Beast.

Belakangan ini, S. Tiger disibukkan dengan mengurus grup yang ia orbitkan. S. Tiger tengah fokus pada promosi TAN dan TRI.BE. Dalam mengorbitkan TRI.BE, S. Tiger bekerja sama dengan LE EXID.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru