DAY6 Banjir Kritik lantaran Trailer Comeback Diduga Promosikan Israel
X/day6official
Musik

DAY6 membuat sebagian fans kecewa karena menggunakan properti berbau Israel dalam trailer film untuk comeback. JYP selaku agensi DAY6 diminta untuk mengambil sikap tegas.

WowKeren - DAY6 membawa kabar gembira untuk para penggemar. Mereka mengumumkan segera comeback pada bulan April mendatang setelah para anggota merampungkan wajib militer. Young K cs akan merilis mini album kedelapan yang bertajuk "FOUREVER".

Sayangnya, fans yang awalnya semangat dengan comeback tersebut seketika berubah setelah melihat trailer film yang diunggah ke kanal YouTube JYP Entertainment pada Minggu (3/3). Pasalnya, ditemukan majalah bertuliskan Tel Aviv yang merupakan salah satu kota di Israel pada trailer tersebut.

Majalah itu tampak mengisi rak dinding yang berada di belakang para anggota. Kendati hanya muncul sekilas, tapi hal ini mengundang kemarahan sejumlah fans dan para netizen. Nama DAY6 bahkan langsung trending di X (sebelumnya Twitter) pada Selasa (5/3).

Para penggemar pun beramai-ramai menyerukan agar DAY6 dan JYP memboikot segala sesuatu yang berhubungan dengan Israel. Mengingat saat ini konflik antara Israel dengan Palestina masih terus berlanjut dan memakan banyak korban warga Palestina.

Entah siapa yang menggunakan majalah tersebut sebagai properti untuk trailer film tersebut, fans DAY6 tetap mengutarakan kekecewaannya. Banyak yang merasa hal itu digunakan sebagai propaganda Zionis.

DAY6 Banjir Kritik lantaran Trailer Comeback Diduga Promosikan Israel

Source: YouTube/X

"Dari sekian banyak kota di dunia dan yang dipilih sama konseptor/desainer kreatif atau apa pun namanya adalah salah satu kota israhell? agensi jelek, kalian seharusnya belajar dan mempunyai rasa kemanusiaan mengenai hal ini @jypnation @day6official‼️" komentar netizen. "Iya ih kenapa ya tone deaf bgt dari sekian banyak city kenapa ituuh [sic!]," sahut yang lain.

"Halo JYP, Kami TIDAK ingin DAY6 mengasosiasikan atau mempromosikan perusahaan yang mendanai genosida di Palestina. Harap perhatikan kekhawatiran kami," tutur penggemar lainnya. "Ini sama saja seperti promosi," seloroh akun lain.

Sayangnya, belum ada pernyataan apa pun dari pihak DAY6 maupun agensi. Para penggemar pun masih menunggu konfirmasi lebih lanjutnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait