Kritikan Penonton Tiongkok soal Tato 'Exhuma' Ditanggapi Menohok Profesor Korea Selatan
Showbox
TV

Menurut penonton Tiongkok, menggambar atau menato memakai huruf di wajah seseorang adalah tindakan yang sangat menghina dan memalukan. Hal ini ditanggapi profesor Korea.

WowKeren - "Exhuma" kini sudah ditonton lebih dari 8 juta viewers di korea Selatan. Film ini juga dirilis di 133 negara, termasuk Indonesia. Akan tetapi, penonton Tiongkok ramai mengkritik tato huruf yang dipasang di wajah Kim Go Eun dan Lee Do Hyun dalam film itu.

Menurut penonton Tiongkok, menggambar atau menato memakai huruf di wajah seseorang adalah tindakan yang sangat menghina dan memalukan. "Sangat konyol bahwa orang Korea menggambar karakter Tiongkok yang bahkan tidak mereka mengerti di wajah mereka," ujar penonton Tiongkok.

Kritikan itu ditanggapi menohok oleh Profesor Seo Kyungduk dari Sungshin Women’s University yang berkata, "Drama dan film Korea telah menarik perhatian besar dari orang-orang di seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir, nampaknya rasa inferioritas netizen Tiongkok semakin bertambah setiap hari."

Profesor Kyungduk menegaskan bahwa kritikan yang membangun bukanlah hal yang buruk. "Namun, satu hal yang ingin aku sarankan kepada netizen Tiongkok adalah: Jangan diam-diam menonton K-content mulai sekarang," sambung sang profesor.


Kritikan Penonton Tiongkok soal Tato \'Exhuma\' Ditanggapi Menohok oleh Profesor Korea Selatan

Source: Naver

Profesor Kyungduk menuding penonton Tiongkok sedang melakukan tindakan ilegal. "Kalian sudah mendownload K-contents yang terkenal di seluruh dunia, seperti 'The Glory', 'Squid Game', 'Extraordinary Attorney Woo' dan lainnya. Itu menjadi kebiasaan buruk yang disebut 'thief-watching'," tambahnya.

Sang profesor menuduh penonton Tiongkok telah mengeksploitasi hak potret para aktor, memproduksi dan menjual produk palsu untuk mendapatkan keuntungan. "Apalagi kalian menonton konten itu secara diam-diam, tetapi memberikan ulasan rating untuk konten tersebut secara terbuka," imbuhnya.

Profesor Kyungduk tidak lupa juga memberikan saran menohok kepada penonton Tiongkok dengan berkata, "Daripada berbicara buruk tentang K-content, belajarlah bagaimana menghargai budaya negara lain terlebih dahulu."

Di sisi lain, "Exhuma" menceritakan tentang dua dukun (Go Eun dan Do Hyun), seorang petugas pemakaman (Yoo Hae Jin), dan seorang ahli feng shui (Choi Min Sik) yang merelokasi kuburan misterius dengan imbalan sejumlah besar uang. Jangan sampai ketinggalan menyaksikan ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait