Hyeri Difitnah Main Kotor dalam Bisnis Real Estate Cuma Gegara Beli Gedung Tua
Instagram/hyeri_0609
Selebriti

Hyeri Girl's Day menjadi sasaran fitnah cuma gara-gara membeli gedung tua sekitar tiga tahun lalu dan melakukan renovasi. Mantan kekasih Ryu Jun Yeol itu disebut bermain kotor dalam bisnis real estate.

WowKeren - Hyeri Girl’s Day mencuri perhatian usai membeli sebuah gedung tua di Gangnam. Mantan kekasih Ryu Jun Yeol itu telah dituduh macam-macam oleh pihak tak bertanggung jawab karenanya.

Pada Minggu (7/4), Hyeri dilaporkan telah membeli bangunan empat lantai dengan luas tanah 245 meter persegi di Yeoksam-dong, Gangnam-gu, Seoul. Bangunan itu dibeli atas nama perusahaan pada Desember 2020.

Soal bangunan itu, Hyeri diperkirakan telah membayar sekitar 4,39 miliar won (sekitar Rp51 miliar) untuk tanah dan bangunan untuk gedung berusia 20 tahun itu. Menurut industri real estet, Hyeri melunasi pembayarannya pada 30 Maret 2021. Begitu gedungnya lunas, Hyeri memperoleh izin rekonstruksi sebulan berikutnya. Ia pun memulai pembangunan pada Juni pada tahun yang sama.

Setelah selesai di rekonstruksi, gedung Hyeri punya total luas lantai 499,88 muter persegi. Bangunan itu diizinkan beroperasi pada Mei 2022.

Kemudian, Hyeri menandatangani perjanjian jaminan dengan Hana Asset Trust dan mengalihkan kepemilikan. Langkah Hyeri itu diyakini sebagai cara untuk mengurangi biaya dan meningkatkan batas pinjaman.


Karenanya, nilai pasar bangunan dan tanah itu diperkirakan mencapai lebih dari 7,5 miliar won (sekitar Rp88 miliar). Meskipun keuntungannya diperkirakan mencapai 3 miliar won (sekitar Rp35 miliar), menurut pejabat dengan mempertimbangkan pajak akuisisi, biaya konstruksi dan faktor lainnya tidak signifikan.

Kabar itu pun memicu perbincangan di kalangan netizen. Namun sayangnya, salah satu postingan tentang Hyeri mendistorsi isu yang ada secara negatif hingga berbuah kontroversi. Ia pun difitnah bermain kotor dalam bisnis ini. 

Selanjutnya, Hyeri menjadi pusat perhatian karena masalah rekonstruksi dalam beberapa artikel online. Alih-alih memberikan keterangan berupa spekulasi real estate, mereka memasang artikel dengam kata kunci provokatif seperti “Mendirikan Perusahaan Keluarga dan Membeli Gedung di Gangnam” hingga “Kontroversi spekulasi real estate yang khas”.

Akibat judul-judul tersebut, fakta soal Hyeri membeli gedung membuatnya mendapat reaksi negatif. Namun, ada pula netizen yang merespons, “Bukankah lazim bagi selebriti mendirikan perusahaan dan membeli real estat untuk membangun gedung?”

Sementara itu, Hyeri akhir-akhir ini tengah dikritik karena kerja sama dengan produk diduga pro Israel. Padahal, Hyeri sebelumnya menuai simpati setelah berada di pusaran kontroversi kencan Ryu Jun Yeol dan Han So Hee.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait