Kim Byung Man Tuduh SBS Curi Idenya untuk Program Baru Mirip 'Laws of the Jungle'
SBS
TV

Lewat wawancara dengan media setempat, Kim Byung Man membeberkan bahwa dirinya sempat bertemu dengan para petinggi SBS. Komedian itu membuat ide program baru di hutan,

WowKeren - SBS kini sedang mempersiapkan program baru bertajuk "Jungle Bob" (judul terjemahan). Namun, program ini menuai kekecewaan dari Kim Byung Man yang menuduh stasiun TV itu telah mencuri idenya dengan membuat acara mirip "Laws of the Jungle".

Lewat wawancara dengan media setempat, Byung Man membeberkan bahwa dirinya sempat bertemu dengan para petinggi SBS pada Februari 2024 lalu. Komedian itu membuat ide program baru di hutan, tetapi dengan konsep healing.

Byung Man berpikir kalau mereka bisa memakai format program di mana koki menyiapkan makanan untuk bintang tamu dengan menggunakan bahan-bahan yang diperoleh melalui berburu. Koki bisa mengobrol dengan bintang tamu sambil menyantap makanan itu.

Namun, Byung Man tidak mendapatkan kepastian dari pihak SBS terkait idenya. 1-2 bulan kemudian, pria itu mendengar tentang penggarapan program "Jungle Bob". Byung Man lantas dihubungi oleh PD Kim Jin Ho yang dulunya menggarap "Laws of the Jungle".


"PD Kim mengatakan kalau program barunya tidak hubungannya dengan 'Laws of the Jungle', tetapi dia tidak ingin 'Jungle' dilupakan. Bukankah ada kontradiksi dalam kata-katanya? Pada akhirnya, orang-orang akan tersingkir dan hanya ide yang dicuri," ujar Byung Man.

Bagi Byung Man, "Laws of the Jungle" memiliki arti khusus. Mantan direktur hiburan SBS bernama Jung Soon Young bahkan pernah berkata, "'Laws of the Jungle' adalah program yang dimulai dari ide Kim Byung Man."

Byung Man pun pernah berharap "Laws of the Jungle" akan menjadi program pertama dan terakhir dengan namanya berada di dalamnya. "Ini jelas merupakan program yang aku syukuri dan telah memberiku banyak hal. Aku juga mempertaruhkan hidupku untuk memperoleh sertifikasi instruktur terjun payung, menyelam, dan sertifikasi pilot, yang diperlukan untuk proses syuting," ucapnya.

Byung Man mengungkap kesedihannya karena sikap SBS. "Aku hanya ingin berkomunikasi secara sederhana dengan penggemarku dan menghabiskan hidupku dengan staf kami. Tapi semuanya sudah berakhir. Aku sedih hal ini terjadi seperti ini. Aku tidak ingin mengemis, tetapi juga tidak ingin berbohong," pungkasnya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru