Kim Ji Won Curhat Jadi Pengangguran di Tengah Tuduhan Hindari Pajak
Naver
Selebriti

Kim Ji Won dikabarkan membeli sebuah bangunan senilai 6,3 miliar won di kawasan Gangnam-gu, Seoul. Terkait tuduhan menghindari pajak ini, agensi sudah merilis pernyataan.

WowKeren - Kim Ji Won menjalani sesi wawancara dengan channel YouTube COSMOPOLITAN Korea pada Jumat (19/4). Dalam kesempatan itu, sang aktris cantik curhat kalau dirinya sedang menganggur usai rampung syuting "Queen Of Tears".

Aktris kelahiran tahun 1992 itu membeberkan, "Setelah menyelesaikan syuting drama ('Queen Of Tears'), aku beristirahat di rumah dan mengambil waktu libur. Aku sedang menikmati kehidupan seorang pengangguran."

Curhatan Ji Won ini langsung mencuri perhatian karena sang aktris sedang dituduh menghindari pajak. Sebelumnya, media Korea mengabarkan kalau Ji Won membeli sebuah bangunan senilai 6,3 miliar won di kawasan Gangnam-gu, Seoul.

Bangunan itu memiliki satu ruang bawah tanah dan lima lantai. Bintang drama "My Liberation Notes" ini dikatakan membeli bangunan itu pada Juni 2021 atas nama Jiwon Entertainment, sebuah perusahaan tempat Ji Won terdaftar sebagai CEO in-house.

Kim Ji Won Curhat Jadi Pengangguran di Tengah Tuduhan Hindari Pajak

Source: Naver


Gara-gara laporan ini, banyak pihak yang curiga kalau Ji Won mendirikan perusahaan kertas (palsu) untuk mendapatkan pinjaman bisnis dan menghindari pajak ketika membeli real estat, seperti yang dilakukan banyak selebriti sebelumnya.

Pinjaman Ji Won diperkirakan menghabiskan 55 persen dari harga pembelian gedung. Kecurigaan ini makin berkembang setelah seorang sumber mengungkap kalau sang aktris mendirikan perusahaannya pada Maret 2016.

Menurut aturan hukum Korea, perusahaan berhak mendapatkan pembebasan pajak hanya jika mereka melakukan pembelian lima tahun setelah pendiriannya. Sang aktris mendirikan Jiwon Entertainment pada Maret 2016 dan membeli gedung pada Juni 2021, tepat 5 tahun kemudian.

Terkait tuduhan menghindari pajak ini, agensi Ji Won yakni High Zium Studio sudah merilis pernyataan singkat pada Jumat (19/4). Pihak agensi menyatakan, "Sulit bagi kami untuk memeriksa hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan pribadi artis."

Sementara itu, "Queen Of Tears" yang memasangkan Ji Won dan Kim Soo Hyun kini masih menyisakan 4 episode pamungkas. Drama ini sudah mencatat prestasi menakjubkan dengan rating menembus di atas 20 persen.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru