Jumlah Diskografi BLACKPINK Dibandingkan dengan Album Baru Taylor Swift
X/BLACKPINKGLOBAL/Instagram/taylorswift
Musik

BLACKPINK kalah jauh apabila dibandingkan dengan Taylor dari segi total jumlah lagu yang dimiliki. Keseluruhan jumlah lagu yang dimiliki BLACKPINK setara dengan satu album baru Taylor, yakni 'The Tortured Poets Department'.

WowKeren - BLACKPINK mendadak ramai disebut setelah Taylor Swift mengumumkan perilisan album terbarunya yang bertajuk "The Tortured Poets Department" (TTPD). Publik ramai membandingkan album baru Taylor dengan jumlah lagu-lagu BLACKPINK sejak debut 7 tahun lalu.

Taylor sukses mengejutkan publik dengan isi pada album barunya tersebut. Ia mengumumkan bahwa sebenarnya "The Tortured Poets Department" merupakan album ganda yang berisi total 31 lagu. Banyaknya lagu yang dirilis oleh Taylor pada album terbarunya membuat netizen menyoroti betapa terbatasnya diskografi BLACKPINK.

Netizen mencatat bahwa dengan single album ini saja, Taylor telah merilis seluruh diskografi BLACKPINK. Album baru Taylor ini setara dengan 99 persen dari keseluruhan lagu-lagu Jennie cs.

Jumlah Diskografi BLACKPINK Dibandingkan dengan Album Baru Taylor Swift

Source: X/@taylorswift13

"The Tortured Poets Department adalah album rahasia GANDA. Aku telah menulis begitu banyak puisi yang menyiksa dalam 2 tahun terakhir dan ingin berbagi semuanya kepada kalian. Jadi, inilah bagian kedua dari TTPD: The Anthology, 15 lagu tambahan. Sekarang ceritanya bukan milikku lagi, itu milik kalian sepenuhnya," tulisnya di akun X (sebelumnya Twitter), Jumat (19/4).


Sejak debut pada tahun 2016, BLACKPINK telah memberikan total 32 lagu kepada penggemar. Jumlah ini hanya satu lebih banyak dari daftar lagu pada album "The Tortured Poets Department". Bisa dikatakan bahwa BLACKPINK baru merilis segelintir lagu, padahal sudah debut berkarier selama 7 tahun di industri hiburan Korea.

Jumlah Diskografi BLACKPINK Dibandingkan dengan Album Baru Taylor Swift

Source: X

Sepanjang karier mereka, BLACKPINK baru merilis dua full album, yakni "The Album" (2020) dan "BORN PINK" (2022). Dua album penuh tersebut memiliki total lagu sama, yakni delapan.

Selain full album, BLACKPINK juga telah merilis beberapa mini album. Di antaranya "Square Up" (2018) dengan empat lagu dan "Kill This Love" (2019) dengan lima lagu. Mereka juga merilis lagu promosi "The Girls" pada Agustus 2023. Setiap anggota juga memiliki lagu solonya masing-masing.

Sementara Taylor jauh mengungguli BLACKPINK. Sejauh ini, penyanyi 34 tahun itu telah merilis hampir 300 lagu secara keseluruhan. Taylor memulai debutnya sebagai penyanyi pada tahun 2006, 10 tahun lebih awal dibanding BLACKPINK. Ia merilis album bertajuk "Tim McGraw" yang sukses di pasaran.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait