*/
 
 
CSB Wajib Kembalikan Mobil Mewah Jessica Iskandar usai Divonis Penjara
Instagram /inijedar
Selebriti

Sidang putusan kasus dugaan penipuan terhadap Jessica Iskandar digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (22/4). CSB alias Steven mendapat vonis hukuman 2,5 tahun penjara.

WowKeren - Sidang putusan kasus dugaan penipuan terhadap Jessica Iskandar digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (22/4). Dalam kesempatan ini, Cristopher Stefanus Budianto (CSB) alias Steven mendapat vonis hukuman selama 2,5 tahun penjara. ia juga diwajibkan untuk mengembalikan mobil mewah milik Jessica.

"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa tersebut di atas dengan pidana penjara selama 2 tahun dan 6 bulan dikurangi masa penahanan yang telah dijalani dengan perintah agar terdakwa tetap ditahan," kata Hakim Ketua dalam ruang sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (22/4/2024). "Satu unit mobil dengan spesifikasi unit mobil merek Toyota, Tipe Alphard 2.5 G AT, dengan Nomor Polisi B 73 DAR, tertanggal 27 Februari 2021 dikembalikan kepada saksi Jesisca Iskandar."

Vonis Steven dinilai jauh lebih ringan dari tuntutan jaksa sebelumnya. Dalam sidang tuntutan, Steven dituntut 3 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Pihak hakim memiliki sejumlah pertimbangan yang menjadi dasar dalam pemberian vonis, termasuk keringanan lantaran terdakwa bersikap sopan di muka persidangan serta belum pernah dihukum.


Atas putusan hakim tersebut, pihak Steven masih belum menentukan sikap apakah menerima atau mengajukan banding. Pihak hakim memberikan waktu selama 7 hari untuk mengambil langkah hukum selanjutnya.

Sebelumnya, Jessica ditipu Steven dengan modus penyewaan mobil. Akibatnya, sebanyak 11 mobil mewah hilang dengan total kerugian mencapai Rp 9,8 miliar. Istri Vincent Verhaag itu langsung melaporkannya ke Polda Metro Jaya pada Juni 2022 dan baru mendapat titik terang setahun setelahnya. Sempat buron, akhirnya Steven berhasil ditangkap di Thailand pada November 2023.

Sayangnya, hingga kini Jedar masih belum memberikan komentar apapun terkait vonis hukuman yang diterima Steven. Melalui unggahan Instagram pribadinya, ia justru memperlihatkan video momen lucu saat Vincent dan sang putra, Don, makan bakso.

Berada di gendongan Vincent, Don tampak tak sabar ingin melahap bakso. Namun, Vincent tak kunjung memberikannya kepada sang anak. Alhasil, Don hanya bisa melihat ayahnya makan seorang diri.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru