*/
 
 
Postingan Hyein NewJeans 'Stop Copying' Kembali Viral di Tengah Isu Plagiat ILLIT
Instagram/hyein_newjeans_/X/ILLIT_official
Selebriti

Postingan Hyein NewJeans menjadi sorotan usai Min Hee Jin selaku CEO ADOR menuding bahwa ILLIT adalah plagiat dari grup besutannya. Berbagai pertanyaan muncul karena postingan itu.

WowKeren - Di tengah konflik CEO ADOR Min Hee Jin dan HYBE, postingan Hyein NewJeans kembali disorot. Saat ini, NewJeans juga tengah menjadi sorotan karena klaim CEO agensi yang menyebut mereka diplagiat oleh ILLIT.

Dengan posisi di antara CEO Min dan HYBE, sikap member NewJeans masih membuat penasaran publik. Mereka ingin tahu apakah NewJeans akan tetap bertahan di HYBE atau memilih hengkang seperti yang diduga direncanakan CEO Min.

Postingan Hyein NewJeans \'Stop Copying\' Kembali Viral di Tengah Isu Plagiat ILLIT

Source: X

Seperti diketahui, CEO Min mengaku hubungannya dengan HYBE memburuk sejak perusahaan itu memutuskan untuk membuat girl grup ILLIT. Mantan direktur kreatif SM Entertainment itu mengaku bahwa dirinya kecewa karena Bang Si Hyuk mendebutkan ILLIT dengan konsep seolah meniru NewJeans.

Selain itu, CEO Min bahkan terang-terangan menyebutkan nama grup yang ia anggap sebagai plagiat NewJeans. Wanita itu menyebutkan bahwa RIIZE dan pc-TWS] telah meniru girl grip bentukannya.

Postingan Hyein NewJeans \'Stop Copying\' Kembali Viral di Tengah Isu Plagiat ILLIT

Source: X

Di tengah huru-hara HYBE versus CEO Min, unggahan Hyein di forum penggemar NewJeans pada 25 Maret menarik perhatian. Hyein mengunggah fotonya sedang berbaring di atas sofa dan ada tulisan samar “Stop Copying” di sana.

Saat sedang ramai isu ILLIT plagiat NewJeans, unggahan Hyein membuat banyak orang bertanya-tanya. Dari sana banyak penafsiran muncul dari postingan Hyein.


Adapun dugaan-dugaan tersebut yaitu, postingan “stop copying” ditujukan pada ILLIT. Bukan tanpa alasan, postingan itu dibuat saat ILLIT memulai debutnya dengan “SUPER REAL ME” dan title track “Magnetic”.

Meskipun awalnya diabaikan, postingan Hyein diduga mendukung klaim CEO Min soal ILLIT plagiat NewJeans. Namun, masih banyak pula dugaan lain seperti Hyein menunjuk pakaian Haerin yang kembar dengannya pada hari itu dan masih banyak lagi.

Selama ini, member NewJeans punya ikatan dekat dengan CEO Min. Mereka bahkan dimanjakan oleh pemimpin agensi ADOR hingga diberikan dorm dan hadiah mewah.

Di tengah respons NewJeans yang dinantikan, postingam Hyein dianggap telah menambah kompleksitas masalah ini.

Pada Senin (22/4), muncul laporan bahwa HYBE telah meminta CEO Min mundur dari jabatannya di ADOR. Adapun alasan konglomerasi itu ingin mencopot CEO Min karena menemukan bukti bahwa “ibu” NewJeans tersebut bermaksud memisahkan diri dari label.

Berdasarkan laporan MTN, HYBE sudah mulai melaksanakan haknya sebagai pemegang saham 80 persen ADOR. Mereka meminta agar rapat pemegang saham dilakukan untuk menegur CEO Min dan sebagai upaya dalam melawan dewan direksi agensi tersebut. Saat ini, selain CEO Min, dewan direksi terdiri dari dua direktur internal ADOR telah bekerja dengannya sejak mereka di SM.

Seiring berjalannya waktu, berkembang kabar bahwa CEO Min telah berusaha memisahkan ADOR dan NewJeans dari HYBE dengan bicara dengan orangtua para member. Selain itu, CEO Min juga dituduh membocorkan informasi artis dan merusak reputasi mereka.

Dalam keterangannya baru-baru ini, CEO Min mengaku berselisih dengan Bang Si Hyuk karena konsep NewJeans ditiru oleh ILLIT sebagai girl grup paling baru HYBE. Bukan hanya ILLIT, CEO Min tidak terima bahwa konsep NewJeans juga dijiplak oleh RIIZE hingga TWS.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait